Opening Batamnews Festival 2022: Masyarakat Tumpah Ruah di Museum Raja Ali Haji

Opening Batamnews Festival 2022: Masyarakat Tumpah Ruah di Museum Raja Ali Haji

Festival Vol III tahun 2022 resmi dibuka. (Foto: Arjuna/Batamnews)

Batam- Batamnews Festival Vol III tahun 2022 resmi dibuka. Beragam tenant makanan mengisi event. Masyarakat juga berbondong-bondong tampak menghadiri event tersebut, Selasa (11/10/2022) malam.

Untuk diketahui, kegiatan itu berlangsung pada 10-16 Oktober 2022. Berlangsung mulai pukul 15.00 WIB sampai 22.00 WIB, di Dataran Engku Putri, tepatnya di depan Museum Raja Ali Haji, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Baca juga: Batamnews Festival Vol III: Ada Pameran Seni Rupa hingga Pesta Durian Murah

Selain booth jajanan yang merakyat, terdapat juga beragam pameran lain, seperti kesenian, serta produk UMKM daerah setempat.

Salah seorang pengunjung di event Batamnews Festival 2022 itu, Jerry merasa senang dengan adanya acara itu.

Bukan tanpa sebab, ia menyebut jika acara yang diusung oleh Batamnews Event Organizer itu merupakan kegiatan yang dirindukan karena ada pameran seni rupa budaya daerah dan ikut memajukan UMKM di Batam.

Baca juga: Batamnews Festival 2022: Perputaran Uang Lebih Rp 2 Miliar

"Ini acara yang positif. Banyak yang unik dipamerkan. Saya sangat respect karena penyelenggara ikut serta memajukan UMKM daerah kita yang mengisi stand-stand," kata dia.

Dirinya yakin, jika acara seperti ini bakal banyak respons positif dari masyarakat. Terutama bagi pegiat seni dan pecinta kuliner di Batam.

"Pasti, lah. Jelas saya kira ini bakal dapat respons positif dari seluruh pihak. Harus sering-sering bikin acara seperti ini, jadi kita ada tujuan, maksudnya tempat-tempat baru untuk dikunjungi," pungkas Jerry.

CEO Batamnews, Muhammad Zuhri mengatakan, meski medianya dikenal sebagai media massa, tapi pihaknya tak lupa akan tanggungjawab terhadap UMKM.

Bahkan dari situ, Batamnews dapat penghargaaan Gerakan UMKM dari pusat sebagai media yang peduli terhadap UMKM daerah.

"Batamnews dikenal sebagai media yang menginformasikan secara digital. Kita banyak medsos yang selalu update. Meski kita dikenal sebagai media massa, tapi kita tak lupa tanggungjawab terhadap UMKM. Di Batam kita jadi salah satu media yang peduli terhadap pengembangan UMKM," ujarnya.

Ia turut berterimakasih kepada semua pihak yang menyukseskan acara tersebut. Harapannya semoga acara berlangsung aman dan sukses tanpa ada kendala.

"Konsep kita anti mainstream, jadi nggak ikut-ikutan. Setiap kegiatan ada nilainya, selain untuk UMKM juga kepada masyarakat," tutup Zuhri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews