Kirim 15 Wakil ke Denmark Open, Bulutangkis RI Mau Jadi yang Terbaik

Kirim 15 Wakil ke Denmark Open, Bulutangkis RI Mau Jadi yang Terbaik

Indonesia kirim 15 wakil ke Denmark Open 2022. (Foto: Getty Images/Yong Teck Lim)

Jakarta - Turnamen Denmark Open akan diselenggarakan di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, mulai 18-23 Oktober. Indonesia mengirimkan 15 wakilnya dan sudah terbang pada Sabtu (15/10/2022) dini hari.

Anthony Sinisuka Ginting dkk mengusung ambisi menebus kegagalan di seri World Tour sebelumnya, salah satunya Japan Open 2022, wakil-wakil Indonesia terhenti di babak perempatfinal. Mereka ingin persembahkan hasil terbaik.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, mengungkapkan anak-anak asuhnya sudah siap bertanding. Tim pendukung yang lengkap pun menjadi penunjang akan maksimalnya penampilan tim Indonesia.

Baca juga: Rafiq Optimis Karimun Raih Emas Bulutangkis Porprov Kepri 2022

"Semua sektor sudah melakukan persiapan yang baik, ada satu bulan lebih setelah Japan Open 2022 kemarin sangat dimaksimalkan pelatih-pelatih untuk meningkatkan performa anak-anak. Kondisi semua siap bertanding, fit dan tidak ada cedera," ucap Rionny dalam rilis PBSI.

"Selain itu, saya dan pelatih juga tim pendukung seperti fisioterapis, masseur dan video analyst juga ikut berangkat untuk menunjang penampilan mereka. Jadi tinggal bagaimana nanti di lapangan. Targetnya pasti yang terbaik," kata Rionny.

Anthony yang sebelumnya sempat mengalami cedera punggung, kini sudah membaik. Dia siap mengukir prestasi di Benua Biru. "Puji Tuhan cederanya sudah sembuh semua. Dan sudah siap bertanding," Ginting mengungkapkan.

Baca juga: PBSI Karimun Gelar Kejurkab, Puluhan Atlet Bulutangkis Muda Berjuang Tembus Porprov Kepri

Anthony akan berjumpa Lakshya Sen dari India di babak pertama turnamen BWF Super 750 tersebut. Juara Singapore Open 2022 membawa catatan kurang oke.

Ginting belum pernah menang dari pebulutangkis 8 dunia itu selama dua pertemuan pada tahun ini. Pertama di German Open 2022, kemudian di Piala Thomas 2022.

"Secara persiapan sudah cukup bagus, teknik, fisik maupun mental. Tinggal bagaimana di sana nanti pengkondisiannya, adaptasi dengan lapangan dan pelajari juga kekuatan calon lawan," kata Ginting.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews