Rafiq Optimis Karimun Raih Emas Bulutangkis Porprov Kepri 2022

Rafiq Optimis Karimun Raih Emas Bulutangkis Porprov Kepri 2022

Penutupan Kejurkab Bulutangkis di Kabupaten Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Karimun menyiapkan 10 atlet untuk terjun dalam Porprov Kepri, November 2022 mendatang. 

Para atlet tersebut diseleksi dari pemantauan saat Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulutangkis oleh PBSI Karimun. Mereka terdiri dari delapan atlet pria dan dua atlet wanita.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq berharap bahwa cabang bulutangkis  dapat menyumbang emas di Porprov Kepri.

Baca juga: PBSI Karimun Gelar Kejurkab, Puluhan Atlet Bulutangkis Muda Berjuang Tembus Porprov Kepri

"Tentunya kita berharap untuk memperoleh medali emas. Kita lihat tadi anak-anak ini bermain sangat bagus sekali, dan di bawah binaan PBSI Karimun tentu akan terus berkembang," ujar Rafiq, saat penutupan Kejurkab, Minggu (18/9/2022) malam.

Rafiq merencanakan untuk membuat open turnamen yang akan digagas oleh Pemkab pada tahun 2023,. PBSI Karimun ditunjuk sebagai penyelenggara.

Ketua PBSI Kabupaten Karimun, Bripka Kennedi menyebutkan para atlet bulutangkis yang mewakili karimun akan mendapat pelatihan menjelang Porprov.

Baca juga: Indonesia Sisakan 4 Wakil di Perempat Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

"Pelatihan-pelatihan tetap akan dilakukan oleh atlet muda kita menjelang Porprov. Sehingga nantinya dapat tampil dengan maksimal," ujar Kennedi.
 

(aha)