Indonesia Loloskan 5 Wakil di Semifinal Vietnam Open 2022, Ganda Campuran Terbanyak

Indonesia Loloskan 5 Wakil di Semifinal Vietnam Open 2022, Ganda Campuran Terbanyak

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi juara ganda campuran Indonesia International Series 2022 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (25/9/2022). (Foto: ANTARA/Dokumentasi PBSI)

Ho Chi Minh, Batamnews - Indonesia meloloskan lima wakil ke semifinal Vietnam Open 2022. Lima wakil ini datang dari sektor ganda campuran, ganda putra dan ganda putri.

Sementara untuk tunggal putra dan putri tidak menyisakan wakil di turnamen level Super 100 tersebut.

Satu partai ganda campuran pada semifinal bakal menjadi pertarungan sesama wakil Indonesia ketika unggulan kedua Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela akan menantang Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Zacha/Bela unggul 1-0 dalam rekor pertemuan dengan Dejan/Gloria saat mereka menang pada semifinal Italian International Challenge 2022. Namun Dejan/Gloria sedang dalam tren positif terlebih setelah menjuarai Denmark Masters 2022 dan Indonesia International Series 2022.

Baca juga: Rafiq Optimis Karimun Raih Emas Bulutangkis Porprov Kepri 2022

"Target kami ingin juara di sini. Tetapi kami tetap mau fokus dulu di setiap pertandingan dan berusaha memberikan yang terbaik," ucap Zacha dikutip siaran pers PBSI di Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Selain Zacha/Bela dan Dejan/Gloria, Indonesia juga meloloskan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ke babak semifinal untuk menantang pasangan India Rohan Kapoor/Reddy N. Sikki.

Rehan/Ayu melaju ke babak empat besar setelah menumbangkan sesama ganda campuran Indonesia Moh Reza Pahlevi/Melati Daeva Oktavianti 23-21, 21-7.

Sementara itu, ganda putra Indonesia hanya menyisakan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi yang berstatus unggulan pertama itu akan melawan wakil China Ren Xiang Yu/Tan Qiang pada semifinal turnamen berhadiah total 75 ribu dolar AS atau sekitar Rp1,14 miliar itu.

Di sektor ganda putri, unggulan kedua Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, yang mengincar gelar juara di Vietnam, akan menghadapi wakil Hong Kong Lui Lok Lok/Ng Wing Yung.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews