Tour de Bintan, Ratusan Peserta Rebut Tiket World Championship Skotlandia 2023

Tour de Bintan, Ratusan Peserta Rebut Tiket World Championship Skotlandia 2023

Ilustrasi

Bintan, Batamnews - Tour de Bintan (TdB) akan digelar 14-16 Oktober 2022. Ajang balap sepeda internasional dan bergengsi yang ke-10 kalinya digelar itu akan dilaksanakan di dua lokasi  yaitu, melalui rute jalan di Kabupaten Bintan dan Kawasan Wisata Bintan Resort.

Tour de Bintan di tahun ini dipersiapkan dalam waktu relatif sangat singkat, dimana pertemuan dengan pihak Event Organizer yaitu MetaSport baru dilakukan pada Juni 2022 yang kemudian memutuskan siap melakukan kegiatan ini, dengan sebuah pengumuman resmi di Agustus serta dilanjutkan dengan dibukanya pendaftaran pada bulan September.

Hal ini dikarenakan, pihak terkait yaitu Pemkab Bintan, Bintan Resort sebagai tuan rumah serta MetaSport menilik situasi dari waktu ke waktu sejak awal tahun terkait situasi pandemi covid-19.

Baca juga: Bupati Bintan Libatkan UMKM dan Dekranasda Mengisi Stand Bazar Tour de Bintan

Dari hasil pemantauan situasi pandemi yang semakin membaik dan pelonggaran aturan Satgas Covid-19, membuahkan kesepakatan bahwa Tour de Bintan dapat diwujudkan di tahun 2022 ini.

Antusias peserta juga terlihat dari respon registrasi yang masuk melalui situs website resmi serta platform sosial media Tour de Bintan yang terjadi dalam kurun waktu dua bulan sejak diumumkan bahwa Tour de Bintan resmi diadakan.

Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab mengatakan, tercatat 515 pebalap telah melakukan registrasi hingga ditutupnya pendaftaran pada 7 Oktober 2022. Pebalap yang berasal dari sekitar 40 kebangsaan tersebut juga termasuk pebalap-pebalap dari negara Indonesia sendiri.

"Partisipasi peserta dari Indonesia kali ini cukup membuat bangga karena ternyata ajang balap sepeda ini telah mencuri perhatian yang luar biasa besar, dimana  25 persen dari total peserta berasal dari negara Indonesia sendiri," jelasnya.

Baca juga: Bakal Dilewati Pebalap Mancanegara, Polres Bintan Petakan Kerawanan Jalan Tour de Bintan

Kategori sesuai dengan kemampuan mereka baik itu mengikuti Grand Fondo Classic 138 km, Grand Fondo Challenge 82 km, Grand Fondo Century 113 km ataupun Grand Fondo Discovery 
sejauh 52 km.

Sebagai bagian dari UCI Grand Fondo Series, event ini memperebutkan tiket untuk dapat masuk kualifikasi pada gelaran World Championship di Glasgow, Skotlandia pada tahun 2023 mendatang.

“Kesuksesan pelaksanaan ajang olahraga Tour de Bintan yang merupakan gelaran sport tourism skala internasional ini menunjukkan kesiapan Kabupaten Bintan dan Kawasan Wisata  Bintan Resort yang saling berkolaborasi untuk dapat mewujudkan berbagai kegiatan sport tourism dan acara skala internasional lainnya di tahun 2023,”  katanya.

PT BRC yang merupakan pengelola kawasan wisata Bintan Resort di Kabupaten Bintan, tengah menyusun berbagai kegiatan atau event skala internasional untuk dilaksanakan di tahun 2023 seperti Bintan Triathlon, Ironman Bintan, Bintan Marathon dan lain-lain.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews