Bupati Roby Temukan Pendaftaran Online RSUD Bintan Belum Maksimal

Bupati Roby Temukan Pendaftaran Online RSUD Bintan Belum Maksimal

Sidak dilakukan Bupati Bintan, Roby Kurniawan ke RSUD Bintan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Bupati Bintan, Roby Kurniawan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Bintan di Kecamatan Bintan Timur, Sabtu (8/10/2022).

Ketika sampai di rumah sakit, Roby langsung meninjau beberapa ruangan. Kemudian dia menuju bagian pelayanan di ruang pendaftaran. Bahkan dia mengecek langsung isi kotak saran yang ditempel didinding di ruang pendaftaran dan informasi rumah sakit.

Baca juga: Alat PCR Seharga Rp 1,2 M Mangkrak, Kejaksaan Periksa Dirut RSUD Bintan

"Berbicara mengenai pelayanan kesehatan masyarakat, kita tidak boleh main-main," tegasnya di depan para petugas RSUD.

Dia mendapat pengaduan bahwa pelayanan pendaftaran online bagi akses berobat pasien tidak berjalan dengan maksimal.

Untuk memastikan aduan itu dia juga mencobanya. Ternyata dicoba beberapa kali selalu gagal dalam mengakses aplikasi pendaftaran pelayanan Mobile JKN secara online melalui handphone.

Baca juga: Kejaksaan Lidik Indikasi Mark-Up Pengadaan Alat CT Scan dan PCR di RSUD Bintan

"Kita tak ingin ada masyarakat yang tidak terlayani dengan baik. Makanya saya langsung kesini melihat-lihat layanan rumah sakit. Ternyata benar aduan tersebut," jelasnya.

Roby mengapresiasi kerja keras yang sudah dilakukan oleh pihak rumah sakit, mulai dari jajaran direksi, dokter hingga perawat dalam bertugas. 

Namun dia mengingatkan kepada pihak rumah sakit bahwa peningkatan pelayanan kesehatan merupakan salah satu program prioritas pemerintah daerah. 

"Tentu diperlukan upaya pembenahan dan koreksi bagi peningkatan upaya pelayanan di rumah sakit agar hal ini bisa berjalan lebih maksimal lagi,” katanya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews