Bupati Bintan Libatkan UMKM dan Dekranasda Mengisi Stand Bazar Tour de Bintan

Bupati Bintan Libatkan UMKM dan Dekranasda Mengisi Stand Bazar Tour de Bintan

Bupati Bintan Roby Kurniawan beserta Kepala OPD dan Polres Bintan melakukan peninjauan rute yang akan dilalui peserta Tour de Bintan, Rabu (12/10/2022). (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Bupati Bintan Roby Kurniawan beserta Kepala OPD dan Polres Bintan melakukan peninjauan rute yang akan dilalui peserta Tour de Bintan, Rabu (12/10/2022). 

Roby mengatakan event sport tourism internasional tersebut dipastikan akan diikuti 835 peserta dari 33 negara. 

Adapun negara yang ambil bagian antara lain Singapura, Indonesia, Australia, Great Britain, Filipina, Japan, India, Prancis, New Zealand, Amerika Serikat dan lain sebagainya.

Baca juga: Bakal Dilewati Pebalap Mancanegara, Polres Bintan Petakan Kerawanan Jalan Tour de Bintan

"Tour de Bintan dilaksanakan pada 14-16 Oktober 2022. Persiapannya akan terus dikebut. Mari kita doakan bersama semoga event ini dapat berjalan dengan lancar, dan tanpa kendala," ujarnya, Rabu (12/10/2022). 

Persiapan rute jalan yang dilalui para pesepeda sudah dipastikannya. Lalu sarana prasarana pendukung juga akan dikejar. Dia juga akan melibatkan pelaku UMKM dan Dekranasda Bintan untuk berada di lokasi stand-stand bazar yang telah disediakan. 

"Besok kita akan kerahkan ASN Bintan untuk goro massal disekitar lokasi. Dan untuk UMKM , Dekranasda Bintan juga akan kita libatkan untuk mengisi stand-stand bazar," jelasnya.

Baca juga: 160 Personil Polisi hingga Penjinak Bom Disiagakan saat Tour de Bintan 2022

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Arief Sumarsono, mengatakan 835 peserta balap akan memeriahkan 5 kategori di Tour de Bintan 2022 ini.

Di hari pertama yaitu Jumat (14/10/2022) sebanyak 125 peserta ikuti Kategori Individual Time Trial. Kemudian hari kedua, Sabtu (15/10/2022) sebanyak 452 peserta mengikuti Kategori Grand Fondo (GF) Clasic dan GF Challenge. Lalu di hari ketiga, Minggu (16/10/2022) ada 258 peserta mengikuti Kategori GF Century dan GF Discovery.

"Terlaksananya event ini akan sangat baik bagi dunia pariwisata Kabupaten Bintan. Ini menunjukkan bahwa Kabupaten Bintan juga sudah sangat siap, dalam menyambut kedatangan wisatawan asing," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews