Bakal Dilewati Pebalap Mancanegara, Polres Bintan Petakan Kerawanan Jalan Tour de Bintan

Bakal Dilewati Pebalap Mancanegara, Polres Bintan Petakan Kerawanan Jalan Tour de Bintan

Polres Bintan Petakan Kerawanan Jalan Tour de Bintan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews -  Sepekan lagi Tour de Bintan (TdB) digelar. Segala persiapan telah dilakukan untuk mensukseskan iven olahraga Internasional tersebut. Salah satunya melaksanakan Tactical Floor Game (TFG).

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan TFG tersebut dilaksanakan oleh Polres Bintan bersama Polda Kepri dan Instansi terkait di Area Plaza Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Lagoi.

TFG tersebut dilaksanakan guna melakukan antisipasi segala potensi kerawanan dan memastikan kesiapan personel kepolisian dalam melakukan pengamanan TdB 2022.

Baca juga: 160 Personil Polisi hingga Penjinak Bom Disiagakan saat Tour de Bintan 2022

"Semua terlibat dari jajaran Polres Bintan, Polda Kepri, manajemen PT.BRC dan instansi terkait di Pemkab Bintan. Disaksikan juga oleh Tim Asistensi dari Polda Kepri," kata Tidar, kemarin.

TdB ini merupakan event tahunan di Kabupaten Bintan yang menggabungkan tantangan mendebarkan karna kegiatan tersebut juga diikuti oleh peserta luar negeri dan akan melintasi landscap Pulau Bintan yang menakjubkan.

Untuk di tahun ini, kata Tidar, event ini digelar selama 3 hari. Dimulai dari 14-16 November. Sementara untuk pesertanya sudah mencapai 900 orang lebih.

Baca juga: PAD Wisata Bintan Bisa Cuan, 946 Peserta Mancanegara Daftar Tour de Bintan 2022

"Event tersebut juga mampu menarik wisatawan mancanegara (wisman) untuk terus datang ke Kabupaten Bintan," jelasnya.

Selama ini Polres Bintan terus melakukan komunikasi intensif dengan instansi terkait dan pihak PT. BRC. Kemudian juga akan melakukan perbaikan terkait peletakan personil pengamanan sesuai arahan dan masukan pimpinan dan rekan-rekan lainnya.

"Oleh karena itu mari bersama-sama kita berikan yang terbaik agar ajang ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses," sebutnya.

 

Sementara itu, Kabagops Polres Bintan AKP Monang, mengatakan mekanisme dan taktis dalam pengamanan TdB 2022 antara lain untuk venue pelaksanaan Kategori Time Trial, GF Century dan GF Discovery akan dibuat di Plaza Lagoi.

Kemudian untuk GF Classic dan GF Challenge di Smpang Lagoi yang mana para penonton baik dari masyarakat maupun para wisatawan akan terfokus di venue tersebut.

Selanjutnya untuk ploting pengamanan akan ditempatkan pada titik rawan rute serta persimpangan dan akan diatur oleh perwira pengendali.

"Laporan yang kami dapati, sampai saat ini belum ada kelompok masyarakat maupun oknum tertentu yang kontra terhadap kegiatan TdB 2022 ini," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews