Bupati Roby Ancam Non Job-kan ASN Tak Serius Bangun Bintan

Bupati Roby Ancam Non Job-kan ASN Tak Serius Bangun Bintan

Bupati Bintan, Roby Kurniawan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Bupati Bintan, Roby Kurniawan menginginkan mutu pelayanan yang diberikan ASN kepada masyarakat selalu meningkat. Tentunya untuk merealisasikan itu harus didukung dengan kinerja yang optimal dengan inovasi-inovasi yang andal.

"Kita kasih waktu ASN untuk meningkatkan kinerjanya. Sehingga pelayanan yang diberikan semakin baik. Tentunya dengan inovasi yang terbaik juga," ujar Roby, kemarin.

Waktu yang diberikan kepada ASN sampai akhir tahun ini. Itu semua berlaku untuk tingkat bawah sampai dengan pemegang jabatan penting di OPD.

Jika tidak ada perubahan maka akan dilakukan evaluasi. Apabila ASN tersebut tidak serius dengan apa yang diinginkannya maka akan dimutasi bahkan dinonjobkan.

Baca juga: Cerita Miris Guru Honorer di Kepri Terlilit Utang Akibat Gaji Tertunggak

"Kita beri waktu sampai akhir tahun. Disitu kita akan lakukan evaluasi sehingga bagi yang tidak serius tidak bisa bergerak bersama-sama dan beirama dengan cepat maka ASN itu pinggir dulu (non job)," tegasnya.

Dengan statusnya sebagai Bupati Bintan definitif, Roby ingin bergerak cepat untuk memperbaiki ekonomi masyarakat Kabupaten Bintan. Salah satunya mengupayakan inflasi tidak naik tinggi di akhir tahun ini.

Maka mulai sekarang dia lagi berupaya untuk menekan harga barang. Apabila ada harga yang naik drastis maka dengan terpaksa dia akan mengintervensi.

"Salah satu program yang akan kita lakukan adalah recovery ekonomi. Maka untuk melakukannya dibutuhkan kerjasama tim yaitu seluruh ASN. Maka diperlukan ASN yang benar-benar serius dalam bekerja," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews