Shin Tae Yong Ingin Indonesia Lawan Lebih Tinggi di Ranking FIFA

Shin Tae Yong Ingin Indonesia Lawan Lebih Tinggi di Ranking FIFA

Shin Tae Yong ingin Indonesia lawan tim lebih tinggi di ranking FIFA. (Foto: Antara)

Bogor - Setelah menang dua kali melawan tim peringkat ke-84 FIFA, Curacao, Shin Tae Yong ingin Timnas Indonesia melawan tim yang peringkatnya lebih tinggi dalam agenda FIFA Matchday berikutnya.

Berdasarkan rilis FIFA, kalender internasional 2022 telah habis. Agenda internasional baru ada lagi pada Maret 2023. Dengan kata lain PSSI punya waktu sekitar lima bulan untuk mencari lawan sesuai keinginan Shin.

"Untuk tahun ini FIFA Matchday sudah selesai semua. Pastinya tahun depan akan diadakan pertandingan dan memang harus melawan yang FIFA rankingnya lebih tinggi, agar sepak bola Indonesia bisa semakin maju ke depan," katanya.

Baca juga: Dramatis, Timnas Indonesia Taklukkan Curacao 2-1

Dalam laga melawan Curacao, Timnas Indonesia menang dua kali. Pertama menang 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu (24/9) dan berikutnya juga menang 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Selasa (27/9/2022).

Lima gol Indonesia dalam dua pertandingan tersebut adalah Marc Klok, Fachruddin Aryanto, Dimas Drajad dengan dua gol, dan Dendy Sulistyawan. Ini sebuah pencapaian yang terbilang cukup istimewa.

Pada pertandingan pertama Shin menggunakan formasi awal 3-4-3, sedangkan di laga kedua dengan skema 4-2-3-1. Meski menggunakan dua pola berbeda, permainan Rachmat Irianto dan kawan-kawan terbilang solid.

Baca juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia Futsal 2022

Sebanyak tiga pemain mencatatkan debut dalam dua pertandingan tersebut, yakni Ramadan Sananta, Dendy Sulistyawan, dan Muhammad Ferrari. Ketiganya sengaja ditampilkan Shin untuk memberi jam terbang.

Yang menarik Shin mengubah posisi pemain. Yakob Sayuri yang adalah seorang winger atau penyerang sayap direposisi menjadi bek kanan menggantikan peran Asnawi Mangkualam Bahar yang belum pulih 100 persen dari cedera.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews