Ansar Segera Lantik Roby Kurniawan Sebagai Bupati Bintan Definitif

Ansar Segera Lantik Roby Kurniawan Sebagai Bupati Bintan Definitif

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan akan segera dilantik secara definitif menjadi Bupati Bintan di sisa periode 2020-2024. Pelantikannya akan dilakukan secara langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Ansar yang notabene ayah kandung Roby ini mengatakan, pihaknya sudah berusaha untuk mendapatkan persetujuan dari Mendagri RI. Pelantikan Roby Kurniawan secara resmi akan dilakukan pada awal pekan depan.

“SK-nya baru datang kemarin maka Senin nanti (3/10/2022) akan kita lantik Roby jadi Bupati Bintan definitif,” ujar Ansar di Gedung DPRD Kepri, Jumat (30/9/2022).

Baca juga: Bupati Roby Respons Sejumlah ASN Anambas dan Lingga Ajukan Pindah Tugas ke Bintan

Ansar berharap Roby akan lebih mudah menjalankan roda pemerintahan usai statusnya menjadi definitif. Sebab kewenangannya seutuhnya berada di tangannya.

Ia bisa melakukan mutasi secara langsung tanpa harus meminta persetujuan dari Kemendagri. 

“Sekarang mutasi eselon III aja harus minta izin. Tapi kalau sudah dilantik, kewenangannya penuh jadi bisa lakukan mutasi. Kecuali bagi eselon tertentu,” katanya.

Baca juga: Pilkades PAW di Bintan Buyu, Irmansyah Raih Suara Terbanyak 

Sebelumnya Roby yang menjabat Wakil Bupati diangkat menjadi Plt Bupati Bintan usai Bupati Bintan saat itu, Apri Sujadi tersandung korupsi izin dan pengaturan kuota minuman beralkohol dan rokok di kawasan FTZ Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews