Pesepakbola Muda Asal Lingga Ramadhan Sananta Dipanggil Timnas Indonesia

Pesepakbola Muda Asal Lingga Ramadhan Sananta Dipanggil Timnas Indonesia

Penyerang PSM Makassar Ramadhan Sananta mencoba melewati bek Dewa United. (Foto: Dok. PSM Makassar/Agung Dewantara)

Lingga, Batamnews - Sejarah baru bagi Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri). Bagaimana tidak, pesepakbola muda kelahiran Negeri Bunda Tanah Melayu, Daik Lingga, Ramadhan Sananta mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Ramadhan Sananta saat ini tengah meniti karir dengan membela klub PSM Makasaar. Tak sendirian, Sananta juga dipanggil untuk memperkuat Timnas bersama Yakob Sayuri yang juga rekannya di klub `Juku Eja` itu.

Sananta akan membela 'Garuda' saat FIFA Matchday kala menghadapi Timnas Curacao. Hal itu diumumkan melalui media sosial Instagram PSM Makassar pada Kamis (15/9/2022) malam WIB.

Baca juga: PSM Makassar Vs Persebaya 3-0, Putra Lingga Ramadhan Sananta Cetak Gol

Sananta dan Yakob akan mengikuti pemusatan latihan sekaligus FIFA Matchday di bawah arahan Shin Tae-yong.

"Timnas Calling! Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta mendapat panggilan untuk membela Tim Nasional Indonesia untuk FIFA Matchday melawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022," tulis PSM.

Bagi Yakob Sayuri, ini merupakan pemanggilan ketiganya untuk membela Timnas Indonesia. Transfermarkt mencatat winger  24 tahun itu pernah dipanggil oleh Shin Tae-yong saat pertandingan persahabatan melawan Oman pada Mei 2021 silam. Kemudian, ia juga turut serta dalam skuad Pra Piala Dunia 2022 pada Juni 2021 lalu.

Sedangkan, bagi Ramadhan Sananta, ini merupakan panggilan pertamanya membela tim 'Merah-Putih'. Striker 19 tahun itu belum pernah dipanggil memperkuat Timnas Indonesia baik di level junior maupun senior.

Baca juga: Termasuk Ramadhan Sananta, 4 Bomber Ini Bisa Dipanggil Shin Tae-yong Hadapi Curacao

Pemanggilan keduanya ke tim nasional bisa dibilang tidak mengejutkan. Sebab, dua pemain itu sukses menampilkan performa apik kala membantu PSM berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 2022/23.

Performa Ramadhan Sananta juga tak kalah mengkilap. Meski baru bergabung dengan PSM musim ini, ia mampu tampil apik dengan catatan 3 gol dari 6 laga yang dimainkannya di Liga 1.

Keduanya berpeluang tampil dalam agenda FIFA Matchday September ini. Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Curacao sebanyak dua kali.

Pertandingan pertama akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu 24 September nanti. Lalu, laga kedua bakal digelar pada 27 September dan direncanakan digelar di Stadion Pakansari atau Stadion Patriot Candrabhaga.

(ruz)