Lima Kebiasaan Orang Sukses saat Akhir Pekan, Meditasi hingga Tidur Sepuasnya

Lima Kebiasaan Orang Sukses saat Akhir Pekan, Meditasi hingga Tidur Sepuasnya

Ilustrasi tidur. (Foto: via Indozone.id)

Jakarta, Batamnews - Ada beberapa kebiasaan yang dilakukan orang sukses setiap akhir pekan. Terkadang kebiasaan ini sama sekali tidak berhubungan dengan pekerjaan mereka.

Kerja keras memang bagus, tapi Anda mungkin bisa meniru beberapa kebiasaan yang dianjurkan. Berikut beberapa kebiasaan orang sukses yang biasanya dilakukan di akhir pekan yang bisa Anda tiru.

1. Putuskan sambungan dengan dunia luar dan pekerjaan

Beristirahat sejenak dari kesibukan selama satu pekan bukanlah sebuah dosa. Lakukan apa yang Anda inginkan di akhir pekan. Melansir Success, Anda bisa bermain musik, melukis, atau berolahraga. Lakukanlah apa pun yang Anda sukai.

Baca juga: 7 Penyebab Rambut Menipis dan Berujung Kebotakan

2. Meditasi

Meditasi bisa membuat pikiran beristirahat dan lebih tenang. Meditasi juga dan membantu Anda agar lebih bersiap untuk menghadapi situasi tegang di pekan yang akan datang.

Jika Anda tidak suka bermeditasi, pilih saja aktivitas santai yang Anda sukai. Istirahat teratur dan interaksi sosial baik untuk kesehatan mental Anda sehingga kerja jadi lebih produktif.

3. Me time

Menghabiskan waktu sendirian selama beberapa jam pada hari Sabtu atau Minggu pagi bisa menjadi cara yang bagus untuk dekompresi dan memfokuskan kembali diri Anda. Coba renungkan pencapaian dan rencana Anda untuk minggu depan. Anda akan merasa bangga atas apa yang telah dicapai, dan bersiap untuk apa yang akan datang.

Baca juga: Tina Toon Bikin Pangling Usai Pangkas 25 Kg, Diet Apa Sih?

4. Waktunya dengan keluarga

Keluarga bahagia seringkali memiliki kegiatan khusus yang mereka lakukan di sebagian besar akhir pekan. Melansir Readers Digest, kegiatannya tidak usah direncanakan, cukup habiskan waktu dengan keluarga.

5. Tidur sepuasnya

Tidur siang atau tidur sepuasnya bukan hanya untuk balita. Istirahat dengan tidur siang yang cukup panjang juga bisa menjadi bentuk bahwa Anda benar-benar meluangkan waktu dari jadwal sibuk untuk membiarkan tubuh beristirahat dan memulihkan diri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews