Gilas Hongkong 5-1, Persaingan Skuad Garuda Vs Vietnam Makin Ketat

Gilas Hongkong 5-1, Persaingan Skuad Garuda Vs Vietnam Makin Ketat

Timnas Indonesia U-19 membantai Hong Kong U-19 di laga kedua penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Foto: PSSI)

Jakarta, Batamnews - Timnas Indonesia sukses mengalahkan Hong Kong dengan skor telak 5-1 pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022) malam WIB.

Lima gol Garuda Muda lahir dari Rabbani Tasnim, Zanadin Fariz, Alfriyanto Nico, serta brace Marselino Ferdinan. Hongkong hanya bisa menipiskan ketinggalan melalui Chen Ngo Hi.

Hasil ini membuat Indonesia kini mengumpulkan enam angka dari dua laga. Di pertandingan perdana, Indonesia menang 4-0 atas Timor Leste.

Pasukan Shin Tae-yong bersaing ketat dengan Vietnam di puncak klasemen. The Golden Stars yang bermain lebih dulu menang 4-0 atas Timor Leste di matchday kedua.

Baca juga: Head to Head Timnas Indonesia Vs Hong Kong: Garuda Muda Menang Telak

Indonesia dan Vietnam sama-sama mengumpulkan enam angka. Selisih gol serta jumlah kemasukan dan memasukkan kedua negara juga sama yaitu memasukkan sembilan dan kebobolan satu dengan selisih gol +8.

Dua tim ini bakal bertemu di pertandingan terakhir untuk menentukan juara grup. Indonesia vs Vietnam bakal dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (18/9/2022).

Negara yang menjadi juara Grup bakal lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Sementara, tim yang menjadi runner up masih berpeluang lolos via status runner up terbaik. Dari 10 tim yang peringkat kedua hanya lima yang melaju ke Uzbekistan.

Indonesia wajib menang melawan Vietnam untuk menjadi juara grup. Jika hasilnya imbang, penentuan tim teratas bakal ditentukan via nilai fair play dari jumlah kartu. Hal ini karena head to head, selisih gol, serta jumlah gol Indonesia dan Vietnam bakal sama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews