Dishub Pastikan Tak Penyesuaian Tarif Bus Trans Batam Meski Harga BBM Naik

Dishub Pastikan Tak Penyesuaian Tarif Bus Trans Batam Meski Harga BBM Naik

Bus Trans Batam. (Foto: dok. Batamnews)

Batam, Batamnews - Dinas Perhubungan Kota Batam, Kepulauan Riau memastikan tarif bus Trans Batam tidak ada penyesuaian, meski terjadi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Kepulauan Riau, Salim, menyebut, di saat kenaikan harga BBM menjadi momok bagi pengendara, maka pihaknya akan memberi alternatif lewat Trans Batam.

"Harga tiket normal, tak ada kenaikan," ujarnya, Kamis (15/9/2022).

Baca: Harga Solar Naik, Tarif Bus Trans Batam Ikut Naik?

Pihaknya kini juga tengah mengupayakan pengajuan subsidi BBM untuk bus Trans Batam. Hal tersebut diyakini akan berjalan sesuai harapan mengingat demi kebutuhan orang banyak.

Dijelaskan lebih jauh, ada sekitar 2 persen Dana Alokasi Umum (DAU) yang diambil untuk subsidi BBM transportasi umum di Batam. 

"Kemungkinan subsidi itu akan kita gunakan pada bulan Oktober sampai Desember nanti," kata Salim.

Tak cuma Trans Batam saja yang dapat subsidi BBM, ada juga beberapa moda transportasi lain yang mendapatkan subsidi. Diantaranya angkutan laut seperti speed boat dan perahu pancung.

Baca: Dishub Siapkan Tiga Trayek Baru Bus Trans Batam, Ini Rutenya

Untuk diketahui, tarif penumpang umum dikenakan Rp 6 ribu per orang dan pelajar Rp 3 ribu pada pembelian tiket secara langsung.

Sedangkan pembelian tiket secara online, harganya bisa lebih murah lagi. Penumpang umum cukup membayar Rp 5 ribu dan pelajar Rp 2500 per orang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews