Driver Online di Batam Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM, Desak Tarif Dinaikkan

Driver Online di Batam Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM, Desak Tarif Dinaikkan

Unjuk rasa damai pengemudi transportasi online di kawasan WTB, Batam Center.

Batam, Batamnews - Pengemudi transportasi berbasis online di Batam, Kepulauan Riau menggelar unjuk rasa damai di lapangan Welcome To Batam, kawasan Batam Center, Kamis (15/9/2022).

Sejumlah isu mereka usung dalam demonstrasi ini. Salah satunya adalah menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang sangat berimbas pada mereka. 

Sebuah spanduk bertuliskan "Kami ada !!! Kami bergerak !!!," dibentangkan dalam unjuk rasa yang diikuti ratusan driver online ini.

Baca: BBM Naik, Driver Ojol Minta Jatah Grab-Gojek Cs Dipotong dan Pasang Tarif Baru

Para driver online yang terdiri dari driver roda dua maupun roda empat tersebut meminta agar upah tarif dinaikkan. Hal itu berhubungan dengan kenaikan harga BBM. 

Adapun tarif yang diminta agar dinaikkan yakni memintansurat keputusan tarif ASK sebesar Rp 24 ribu untuk roda empat. Sedangkan untuk roda dua mereka juga meminta menaikkan tarif. 

Sementara, tuntutan terakhir mereka juga meminta agar menurunkan potongan biaya aplikasi serta potongan sebesar 20 persen. 

Baca: Grab Pastikan Kenaikan Tarif Ojek Online Berlaku Mulai Minggu Pukul 12 Malam

Pantauan di lokasi, ratusan driver online berkumpul di tengah lapangan Welcome To Batam. Kendaraan mulai dari roda dua hingga roda empat pun tampak memadati lapangan parkir tersebut. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews