Head to Head Timnas Indonesia Vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20, Skuad Garuda Unggul

Head to Head Timnas Indonesia Vs Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20, Skuad Garuda Unggul

Timnas Indonesia U-20 akan melawan Timor Leste di babak Kualifikasi Piala Asia U-20.

Jakarta, Batamnews - Timnas Indonesia akan memulai laga di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 melawan Timor Leste, Rabu (14/9/2022) malam. Ini merupakan duel ketiga antara kedua tim.

Sebelum edisi 2023, Timnas Indonesia dan Timor Leste pernah bersua dua kali di Kualifikasi Piala Asia U-20 tepatnya pada 2018 dan 2020. Pertemuan pertama kali Timnas Indonesia U-20 vs Timor Leste dalam laga kualifikasi yang berlangsung di Paju, Korea Selatan.

Skuad Garuda Nusantara yang saat itu masih dihuni pemain-pemain dari angkatan Egy Maulana Vikri. Ketika itu Timnas Indonesia menang 5-0.

Baca juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Sempat ditahan imbang pada babak pertama, anak asuh Indra Sjafri kemudian mencetak lima gol tanpa balas melalui Saddil Ramdani, Hanis Saghara. Sementara tiga gol terakhir Timnas Indonesia U-20 dilesakkan Egy yang baru masuk pada babak kedua.

Keikutsertaan Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2022 tidak dihitung sebagai kontestan, karena sejatinya Indonesia sudah pasti lolos ke putaran final dengan status sebagai tuan rumah.

Laga kedua yang mempertemukan Timnas Indonesia dengan Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 terjadi pada 2019. Tiga tahun lalu kendali dipegang Fakhri Husaini sebagai pelatih. Sementara susunan pemain dihuni pemain-pemain angkatan si kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi.

Baca juga: Laga Timnas Indonesia Vs Curacau Batal Digelar di Jakarta International Stadium

Muhammad Fajar Fathur Rahman membuka kemenangan Indonesia lewat sebuah gol pada menit kedua. Timor Leste kemudian sempat menyamakan kedudukan lewat penalti Mouzinho pada menit kelima babak kedua.

Sebuah gol bunuh diri dari Gumario pada menit ke-62 dan gol kedua Fajar mengubah skor menjadi 3-1. Setelah mengalahkan Timor Leste, Timnas Indonesia U-20 kemudian mengalahkan Hong Kong dan bermain imbang dengan Korea Utara sehingga bisa menempati posisi teratas di klasemen kualifikasi.

Sayang kemudian David Maulana dan kawan-kawan tidak bisa berlaga di Piala Asia U-20 2020 yang urung dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

(ruz)
Komentar Via Facebook :