Laga Timnas Indonesia Vs Curacau Batal Digelar di Jakarta International Stadium

Laga Timnas Indonesia Vs Curacau Batal Digelar di Jakarta International Stadium

Jakarta International Stadium (JIS) (instagram/@jakarta_stadium)

Jakarta, Batamnews - Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Curacao sebanyak dua kali dalam FIFA Matchday alias jeda Internasional, pada 24 dan 27 September 2022. Namun, laga batak digelar di Jakarta International Stadium alias Stadion JIS.

Sebagai pengganti, laga ini pindah ke Stadion Pakansari. Laga pertama awalnya akan digelar di Stadion JIS, lalu pertandingan kedua di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Batalnya laga Timnas Indonesia di Stadion JIS diungkapkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam Rapat Kerja (Raker) bersama Komisi X DPR RI, Kamis (1/9/2022). Suporter menjadi pertimbangan PSSI memindahkan laga Stadion JIS ke Stadion Pakansari.

Baca juga: FIFA Matchday Timnas Indonesia VS Curacao, Catat Tanggal Mainnya!

"Dalam waktu dekat kita akan FIFA Matchday, rencananya di Bandung dan di Pakansari," kata Iriawan dalam pernyataannya di Komisi X DPR RI.

Pernyataan Iriawan kemudian ditanggapi Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf. Ia mempertanyakan alasan PSSI membatalkan laga Timnas Indonesia di stadion baru yang terletak di Jakarta Utara itu.

"Pakansari. Bukan di JIS, dari awal memang disiapkan bersama dengan GBLA. Berkaitan dengan animo suporter yang menjadi pertimbangan kami," ujar Iriawan.

Baca juga: Drawing Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Segrup Thailand

Diduga arus keluar-masuk suporter menjadi salah satu alasan pembatalan ini. Stadion JIS memang belum punya akses memadai untuk menampung kehadiran dan bubaran suporter.

Sebagai gambaran, hanya ada sekitar dua pintu masuk buat ofisial tim ataupun suporter. Kondisi itu membuat suporter dan ofisial harus memasuki pintu yang sama sehingga biasanya terjadi hambatan.

Kondisi itu pula yang ditaksir membuat Stadion JIS tak lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 dan Liga 2. Persija Jakarta pun tak bisa berkandang di Stadion JIS karena kondisi itu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews