Seru! Ada Turnamen Sepakbola Antar SD se-Kecamatan Lingga di Pantai Armifa

Seru! Ada Turnamen Sepakbola Antar SD se-Kecamatan Lingga di Pantai Armifa

Kepala Disdikpora Lingga, Armia menendang bola tanda dibukanya turnamen sepakbola antar SD se-Kecamatan Lingga. (Foto: Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga, Armia membuka secara resmi Turnamen Sepakbola antar Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Lingga di Pantai Armifa, Desa Persiapan Cempaka, Senin (12/9/2022).

Selain sebagai ajang silaturahmi antar siswa sekolah dasar, turnamen ini juga bertujuan untuk pembinaan atlet-atlet muda serta proses pencarian bakat-bakat baru.

Adapun 16 tim dari sejumlah sekolah dasar di Kecamatan Lingga ikut berpartisipasi. Mereka membawakan nama sekolah masing-masing. Turnamen ini dimulai 12-20 September.

Baca juga: Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep Tinjau Kesiapan Atlet Lingga Tatap Kejurnas Kickboxing 2022 di Batam

Dalam kata sambutan, Kadisdikpora Lingga mengatakan bahwa kegiatan turnamen digelar selain bermanfaat dan mendidik jiwa kompetisi untuk anak-anak di bidang olahraga, kegiatan juga diselaraskan untuk memeriahkan peringatan Tradisi Mandi Safar di Pantai Armifa.

“Turut membaur dengan tradisi, puncak acara safaran yang jatuh pada Rabu, 21 September nanti, akan diwarnai dengan banyaknya kupon berhadiah,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan turnamen ini bisa menjadi pilihan dalam meningkatkan kemampuan anak sejak dini, khususnya dalam bidang olahraga sepakbola.

“Ini dari kita untuk kita, semoga berlangsung terus kedepannya,” pungkasnya.

(ruz)