Tim Gabungan Menyisir Pelabuhan Bongkar Muat Tanjungbatu Cari Seorang ABK yang Jatuh ke Laut

Tim Gabungan Menyisir Pelabuhan Bongkar Muat Tanjungbatu Cari Seorang ABK yang Jatuh ke Laut

Tim gabungan menyisir lokasi jatuhnya seorang ABK di sekitaran pelabuhan bongkar muat Tanjungbatu.

Karimun, Batamnews - Anak buah kapal (ABK) KM Berkat Ilahi 01 yang terjatuh di perairan bongkar muat Tanjungbatu Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (13/9/2022), diketahui bernama Wahyu Prasetiya.

Korban merupakan warga Dusun III Batu Tumbang RT 15/RW 06 Kelurahan Sawang Selatan, Kundur Barat.

Hingga saat ini, diketahui korban masih dinyatakan hilang dan proses pencarian masih berlangsung oleh tim gabungan dari Satpolairud Polres Karimun, Direktorat Polairud Polda Kepri, Basarnas, Lanal TBK, KPLP dan sejumlah masyarakat nelayan setempat.

"Masih dilakukan pencarian dengan melibatkan sejumlah pihak dan masyarakat setempat," kata Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir, Selasa (13/9/2022) sore.

Baca juga: Gelombang Kuat Bikin Kapal Bergoyang, Seorang ABK Jatuh dan Hilang di Laut Karimun

Disebutkan Binsar bahwa KM Berkat Ilahi mengalami mati mesin, sehingga untuk mencapai ke ketepian dermaga, ditarik oleh kapal lainnya, yaitu KM Gembira.

Pada saat ini, posisi korban berada pada bagian belakang kapal, yang diketahui akan bersiap untuk mengikat tali kapal yang membawa sembako tersebut.

"Korban diketahui sudah tidak ada lagi pada bagian posisinya semula oleh rekannya di kapal. Dan memberitahukan rekan-rekan lainnya," ujar Kasat Binsar.

Diduga, korban terpeleset dan kemudian jatuh ke laut, dimana situasi perairan saat kejadian sedang pasang dan arus air laut cukup kuat.

(aha)