Gerakan 10 Ribu Sepatu Jadi Andalan Kadisdik Lingga Bangkitkan Semangat Belajar Siswa

Gerakan 10 Ribu Sepatu Jadi Andalan Kadisdik Lingga Bangkitkan Semangat Belajar Siswa

Disdik Lingga menggalakkan program 10 ribu sepatu

Lingga, Batamnews - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga, berkomitmen akan memajukan semangat peserta didik dalam program gerakan 10 ribu sepatu yang akan diserahkan kepada siswa-siswi yang tergolong kurang mampu.

Kadisdikpora Lingga, H. Armia mengatakan, pihaknya telah mengunjungi beberapa sekolah baik itu Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), berbagi program 10 ribu sepatu untuk para siswa-siswi kurang mampu.

“Kegiatan ini merupakan wacana kita infaq berbagi 10 ribu sepatu untuk para siswa kurang mampu, dan ini merupakan program saya sejak menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga,” kata Armia, Rabu (10/8/2022).

Tak hanya itu, ia menuturkan bahwa saat ini persatuan para guru sekolah merasa sangat prihatin melihat ada sebagian anak-anak sekolah menggunakan sepatu tidak layak. Maka dari itu, pihaknya berinisiatif bersama dengan Korwil untuk berinfaq membantu peserta didik untuk diberikan sepatu yang layak.

“Alhamdulillah dengan jumlah sekolah kita yang ada lebih kurang berjumlah 177 sekolah mulai dari TK, SD, dan SMP maka dengan hari ini sudah 43 sekolah yang kita berikan sumbangan. Anggaran bantuan sepatu ini bukan bersumber dari APBD,” ucapnya.

Dengan rasa kepedulian, Armia mengucapkan terimakasih atas kontribusi dari semua pihak yang telah menyukseskan program gerakan 10 ribu sepatu dalam menunjang semangat peserta didik untuk mengikuti pendidikan.

“Terimakasih atas kepedulian kawan-kawan atas respon positif sehingga gagasan berbagi 10 Ribu sepatu ini dapat terlaksana dengan baik, semoga apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang kurang mampu dalam menjalankan pendidikan,” pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews