HKGN 2022, Mardiah Ajak Orang Tua di Bintan Edukasi Anak Pentingnya Sikat Gigi

HKGN 2022, Mardiah Ajak Orang Tua di Bintan Edukasi Anak Pentingnya Sikat Gigi

Suasana peringatan hari kesehatan gigi nasional (HKGN) 2022 di Bintan.

Bintan, Batamnews - Sebanyak 3.164 siswa dari 10 SD di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), memperingati Peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) dengan mengikuti Gerakan Sikat Gigi Bersama Anak Indonesia

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Bintan, Mardiah mengatakan, Pemkab Bintan memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan kegiatan gigi sehat bagi masyarakat ini. Bahkan gerakan seperti ini selalu disosialisasikan bagi anak-anak sejak dini. Bahkan tak hanya masalah gigi namun masalah kesehatan umumnya.

"Pemkab Bintan mendukung sepenuhnya. Siap kita sukseskan, kita jadikan anak-anak Bintan tumbuh dengan gigi yang sehat, menebar senyum untuk semua," ujar Mardiah di SDN 003 Bintan Timur, Senin (12/9/2022).

Baca juga: Musda LPTQ 2022, Pemkab-Kemenag Tentukan Tuan Rumah MTQ Kabupaten Bintan 2024

Melalui kegiatan ini pula diharapkan kesadaran anak serta orang tua dalam menjaga kesehatan bisa semakin tinggi. Jangan sampai moment seperti ini hanya menjadi ceremonial tanpa ada manfaat baik bagi kehidupan sehari-hari.

"Jangan sampai berhenti di sini. Justru melalui ini, anak-anak semua dan para orang tua harus semakin sadar bahwa kesehatan gigi termasuk kesehatan semua organ tubuh kita itu sangat penting," katanya.

Ketua Ikatan Dokter Gigi Bintan dr. Tomy menjelaskan bahwa untuk Kepri sendiri diberi target 25.000 ribu siswa untuk ikut kegiatan ini. Namun melebihi target yaitu mencapai 25.900 lebih siswa.

"Sosialisasi kita berhasil. Karena melebihi target," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews