Musda LPTQ 2022, Pemkab-Kemenag Tentukan Tuan Rumah MTQ Kabupaten Bintan 2024

Musda LPTQ 2022, Pemkab-Kemenag Tentukan Tuan Rumah MTQ Kabupaten Bintan 2024

Suasana Musda LPTQ 2022 di Bintan. (Foto: Ist)

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan bersama Kantor Kementrian Agama (Kemenag) setempat, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) LPTQ Kabupaten Bintan 2022, di Aula Bandar Sri Bentan, Senin (12/9/2022).

Musda ini mengusung tema "Melalui Musda LPTQ Kabupaten Bintan 2022 Kita Tingkatkan Kinerja LPTQ dalam Rangka Meningkatkan Kemampuan peserta MTQ Kabupaten Bintan".

Kakankemenag Bintan Herman Zarudin mengatakan, musyawarah yang dilakukan merupakan kewajiban di setiap daerah. Tujuannya guna menentukan tuan rumah MTQ Bintan 2024 mendatang.

Baca juga: 251 KPM di Seilekop Terima BLT BBM dan Sembako

"Bagi kecamatan yang terpilih nantinya agar mempersiapkan segala sesuatunya dari saat ini demi menghindari sesuatu hal yang tidak diinginkan," katanya.

Musda ini juga sebagai evaluasi dan catatan penting sebagai bahan acuan untuk melihat kinerja dan perlunya peningkatan SDM dalam kepengurusan LPTQ Bintan. Hasil akhir yang diharapkan tentu dapat meningkatkan kualitas Kafilah Bintan kedepannya.

"Musda yang dilaksanakan penuh dengan ide serta gagasan baru yang siap dimanifestasikan dalam beberapa program," ucapnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bintan, Wan Rudi Iskandar mengapresiasi kepada seluruh jajaran LPTQ yang sudah hadir dan selama ini memberi kiprah terbaik bagi nama Kabupaten Bintan.

Baca juga: Suhu di Kantor Lurah Kawal Terasa Panas, Ternyata 6 Unit AC Digondol Maling

"Fokus ke depan adalah mengembangkan program E-MTQ yang sudah dijalankan beberapa tahun ini. Untuk anggota LPTQ bisa mempersiapkan naskah kerja sama dengan Dinas Kominfo sehingga program tersebut bisa terus dijalankan," sebutnya.

Jika dilihat dari hasil MTQ sendiri, ada beberapa kemajuan yang menjadi perhatian. Seperti dalam beberapa cabang perlombaan dimana Bintan perlu melakukan pembinaan berkelanjutan untuk melahirkan utusan-utusan terbaik.

"Semoga prestasi yang diraih bisa dipertahankan bahkan bertambah. Tentunya semua itu harus didukung semua pihak," sebutnya.

(ary)