Upacara HUT ke-77 TNI AL di Natuna, Pamerkan Tank hingga Senjata Penghalau Rudal

Upacara HUT ke-77 TNI AL di Natuna, Pamerkan Tank hingga Senjata Penghalau Rudal

Foto: Yanto/Batamnews

Natuna, Batamnews - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai menggelar upacara peringatan HUT ke-77 TNI AL, Senin (12/9/22) di Pelabuhan Tanjung Payung, Penagi, Ranai, Kabupaten Natuna

Sejumlah Alutsista yang digunakan menjaga wilayah perbatasan utara NKRI ini dipamerkan. Alutsista yang dipamerkan mulai dari tank, speedboat dan senjata penghalau rudal.

Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Baca juga: Lanal Ranai Tembak Drum-drum Mengapung di Pesisir Laut Natuna

Ia menuturkan sebagai negara maritim, laut selamanya menjadi urat nadi kehidupan bangsa Indonesia.

TNI AL disebutkannya melaksanakan pembangunan kekuatan yang diarahkan untuk meningkatkan kemampuan tempur alutsista dengan upaya modernisasi.

TNI AL juga melaksanakan validasi dan relokasi yang diarahkan untuk memperkuat kemampuan operasi, terutama di pulau-pulau terluar strategis, serta daerah dengan kerawanan tinggi.

Baca juga: Lanal Ranai Sasar Pelajar Usia 6-11 Tahun Suntik Vaksin Covid-19

Selain pameran Alutsista, dalam rangkaian HUT ke-77 ini, Lanal Ranai juga menggelar beberapa kegiatan lain seperti khitanan massal dan donor darah di atas KRI Bontang pada 6 September. Kemudian pada 7 September, gerakan bersih laut di depan Lanal Ranai, dan pada 9 September dilakukan penanaman Sorgum di Pian Padang Desa Cemaga Selatan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews