UNIBA Orbitkan Puluhan Dokter Baru Tahun Ini

UNIBA Orbitkan Puluhan Dokter Baru Tahun Ini

Yudisium dan sumpah dokter terhadap 46 lulusan mahasiswa kedokteran UNIBA.

Batam, Batamnews - Sebanyak 46 mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Batam (UNIBA) mengikuti Yudisium dan Sumpah Dokter Fakultas Kedokteran (FK) UNIBA di Gedung Rumengan Hall UNIBA, Batamcentre, Kamis (11/8/2022).

Dekan FK UNIBA, Ibrahim mengatakan, seluruh mahasiswa yang mengikuti yudisium dan sumpah dokter telah lulus ujian pada Mei lalu. Sejak didirikan tahun 2008, FK UNIBA telah menghasilkan ratusan lulusan dokter.

“Tahun 2022, FK UNIBA berhasil mendaptkan akreditas A atau unggul, dengan demikian lulusan kami bisa menyamai lulusan FK kampus negeri ternama di Indonesia,” ujarnya.

Dengan akreditas A tersebut, menjadikan FK UNIBA yang satu-satunya perguruan tinggi swasta (PTS) mendapatkan predikat unggul di wilayah LLDIKTI X, untuk 4 provinsi yaitu Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau.

Sementara itu, se-Sumatera ada dua, satunya lagi di salah satu kampus di Medan, Sumatera Utara. Salah satu keuntungan dengan akreditasi tersebut, FK UNIBA dapat membuka program studi dokter spesialis.

"Di momen yudisium hari ini, kami berterimakasih pak wali dapat hadir. Tadi beliau sudah paparkan perihal pengembangan Batam, kami siap bersinergi dari sisi pendidikannya," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan, Pengawas Yayasan Universitas Batam, Indrayani, Ia mengatakan saat ini pihaknya sedang menyiapkan program dokter spesialis. Sebelum itu, Mereka melihat program yang paling diminati.

“Kami meminta dukungan Pemda (Pemerintah Daerah), tolong sama-sama kita mendukung sepenuhnya,” katanya.

Kepada 46 orang dokter yang dilantik pada kesempatan tersebut, Wali Kota Batam Muhammad Rudi turut menyampaikan tahniah. Ia berharap, kelak mereka menjadi kebanggaan UNIBA juga Batam pada umumnya.

"Mudahan mereka yang disumpah hari ini menjadi contoh, menjadi duta kedokteran, yang membawa nama baik UNIBA juga Kota Batam," harap Rudi.

Seperti diketahui, seluruh sektor potensial di Batam sedang gencar-gencarnya dikembangkan. Menurutnya, seluruh sektor ini seyogyanya bertalian. Untuk itu,  Rudi yang juga Kepala BP Batam tidak lupa turut mengembangkan sektor kesehatan. Salah satunya dengan mengembangkan KEK Kesehatan di Sekupang.

"Sewaktu-waktu saya ingin Batam juga dikenal dengan sektor kesehatannya yang mumpuni," harap Rudi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews