Buruh Mulai Kumpul di Simpang Panbil Mukakuning, Arus Lalu Lintas Terpantau Lancar

Buruh Mulai Kumpul di Simpang Panbil Mukakuning, Arus Lalu Lintas Terpantau Lancar

Buruh mulai berkumpul di kawasan Panbil, Batam jelang demo menolak kenaikan harga BBM. (Foto: Reza/batamnews)

Batam, Batamnews - Kalangan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) mulai berkumpul di kawasan Mukakuning, Batam, Kepulauan Riau, Selasa (6/9/2022).

Terpantau, jumlah buruh yang berkumpul masih sekira puluhan orang saja. Sebuah mobil komando berwarna kuning sudah berada di lokasi titik kumpul, Simpang Panbil.

Nantinya, mereka akan bergerak ke tiga titik tujuan unjuk rasa yakni di depan kantor Pertamina Batam, Kantor DPRD Batam, dan Kantor Wali Kota Batam.

Baca: Termasuk di Batam, Buruh Bakal Aksi Besar-besaran Tolak Kenaikan Harga BBM pada 6 September

Sejumlah isu akan mereka suarakan yakni menolak kenaikan harga BBM, batalkan Omnibus Law dan naikkan upah tahun 2023 sebesar 10 persen sampai 13 persen.

Ketua PC SPL FSPMI Batam, Suprapto mengatakan, langkah pemerintah dalam menaikkan harga BBM bersubsidi dinilai kurang tepat. Karena masyarakat masih sedang berjuang bangkit dari pandemi Covid-19. 

"Secara tegas kami FSPMI sangat menolak dengan ada kenaikan harga BBM bersubsidi ini. Sebab dengan adanya kenaikan harga BBM bersubsidi ini, sudah dipastikan akan tambah menurunkan daya beli masyarakat, khususnya kaum pekerja/buruh," ujar Suprapto.

Sejumlah polisi juga terlihat sudah berjaga di lokasi tersebut, lengkap dengan mobil patroli yang akan mengawal buruh ke kawasan Batam Centre.

Kasat Samapta Polresta Barelang, Kompol Rudy Prasetyo menyebutkan personel pengamanan di titik lokasi perkumpulan tersebut berasal dari Satsampta Polresta Barelang dan juga personel dari Polsek Sei Beduk.

"Nanti akan dikawal langsung oleh jajaran Polresta Barelang dan Polsek Sei Beduk serta tim dari roda dua patroli," katanya. 

Baca: Ratusan Personel Polisi Kawal Demo Buruh Tolak Kenaikan Harga BBM di Batam

Pantauan di lokasi, arus lalulintas dari berbagai arah di simpang tiga lampu merah Panbil Mall masih dalam keadaan lancar. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews