FIFA Matchday Timnas Indonesia VS Curacao, Catat Tanggal Mainnya!

FIFA Matchday Timnas Indonesia VS Curacao, Catat Tanggal Mainnya!

Timnas Indonesia akan melakukan laga uji coba melawan Caracao (Foto: ist/PSSI/Antara)

Jakarta, Batamnews - Timnas Indonesia dipastikan akan menghadapi Curacao pada laga FIFA Matchday, 24 dan 27 September 2022 mendatang. Dua pertandingan itu akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Kepastian ini disampaikan Sekjen PSSI Yunus Nusi melalui situs resmi PSSI, Jumat (19/8/2022).

"Alhamdulillah kami sudah deal dengan Curacao. Mereka tim yang kuat, serta akan main dua kali di Indonesia yakni tanggal 24 September di Stadion Bandung Lautan Api dan tanggal 27 September di Stadion Jakarta International Stadium," kata Yunus Nusi.

Yunus mengatakan, PSSI sempat melakukan kontak dengan India untuk menggelar uji coba di FIFA Matchday.

"Opsi melawan India batal karena mereka mendapatkan sanksi dari FIFA. Untungnya PSSI belum deal dengan India, jadi tidak mengganggu persiapan untuk lawan di laga FIFA Matchday," ujar Yunus Nusi.

Timnas Curacao merupakan negara dari Kepulauan Karibia dengan peringkat FIFA 84 dunia. Yunus berharap dua kali laga persahabatan melawan Curacao ini bisa meningkatkan kualitas Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

"Semoga dua kali laga melawan Curacao kami meraih kemenangan untuk mendongkrak peringkat FIFA Indonesia dan sebagai salah satu persiapan mengikuti Piala AFF akhir tahun nanti," ujar Yunus Nusi.

Pada laga FIFA Matchday terakhir pada Juni lalu, Timnas Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, dan berakhir dengan skor imbang 0-0.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews