Potensi Wakaf Tinggi, BWI Riau Lanjutkan Kerjasama dengan BRK Syariah

Potensi Wakaf Tinggi, BWI Riau Lanjutkan Kerjasama dengan BRK Syariah

Audiensi Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Provinsi Riau ke BRK Syariah. (Foto: ist)

Pekanbaru - Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Provinsi Riau melanjutkan kerjasama pengelolaan dana wakaf dengan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah.

Bersama dengan jajaran pengurus, Ketua BWI Perwakilan Provinsi Riau, Abdul Rasyid Suharto beraudiensi ke Menara Dang Merdu terkait program dengan jajaran Direksi BRK Syariah.

Sebagai Bank Daerah, Bank Riau Kepri dipercaya oleh BWI Perwakilan Provinsi Riau untuk mengelola Dana Wakaf di Provinsi Riau. 

Hal itu dipertegas sejak 21 Juni 2019 silam dengan penandatanganan MoU antara BWI Perwakilan Provinsi Riau dengan Bank Riau Kepri (nama sebelum konversi syariah). 

Kerjasama yang dimaksud tetap berlanjut dan akan menyesuaikan dengan sistem perbankan syariah.

“Selamat atas peresmian BRK Syariah, semoga Bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri ini akan membawa keberkahan untuk kita semua. Dapat kami sampaikan, kunjungan kami (pengurus BWI Perwakilan Provinsi Riau) ke Menara Dang Merdu ini bertujuan untuk melakukan diskusi terkait program BWI Riau yang sudah bekerjasama sejak sebelum konversi BRK Syariah,” kata Ketua BWI Perwakilan Provinsi Riau, Abdul Rasyid Suharto.

Humas BWI Syahrial Abdi mengatakan potensi wakaf di Riau mengingat gerakan wakaf memberikan keuntungan yang didapat sangat besar untuk kesejahteraan masyarakat.

BRK Syariah yang dahulunya konvensional yang secara umum menangani ASN maka sekarang dengan perwakilan BWI bisa menambah nasabah dari kalanngan yang baru apalagi didukung oleh bisnis BRK yang sudah Syariah saat sekarang ini.

“Potensi wakaf banyak di Riau. Kesadaran masyarakat untuk berwakaf di Riau tinggi dibuktikan dengan data statistik perkembangan masyarakat Riau. Oleh karena itu Bapak Gubernur Riau semangat membentuk KDEKS dikarenakan tingginya potensial masayrakat Riau dan Kepulauan Riau dalam berwakaf dan ekosistemnya itu jelas terlihat,” kata Syahrial Abdi yang juga Komisaris Utama BRK Syariah.

Sementara itu, Direktur Utama BRK Syariah Andi Buchari menyebutkan sinergi yang terjalin selama ini di BWI Perwakilan Provinsi Riau akan tetap berlanjut khususnya dalam pengelolaan wakaf uang seperti halnya dengan program wakaf dari Pemerintah Provinsi Riau.

“Wakaf merupakan amal jariyah untuk bekal kita nantinya, dengan wakaf juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di Provinsi Riau. Terima kasih kepada Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Riau yang telah mempercayai Bank Riau Kepri Syariah untuk mengelola Dana Wakaf di Provinsi Riau. Semoga kerjasama yang sudah berjalan selama ini dapat mempermudah masyarakat di Riau dalam berwakaf uang melalui rening BRK Syariah,” kata Andi Buchari dalam audiensi tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews