Awas! Konsumsi Berlebihan 4 Jenis Makanan Ini Bikin Wajah Tampak Lebih Tua

Awas! Konsumsi Berlebihan 4 Jenis Makanan Ini Bikin Wajah Tampak Lebih Tua

Ilustrasi wajah tampak lebih tua. (Foto: SHUTTERSTOCK/Evgeny Atamanenko)

Batam, Batamnews - Tidak semua makanan memberikan dampak baik bagi kesehatan tubuh. Ketika pola makan tak tepat, makanan yang awalnya mempunyai khasiat, malah dapat memicu penyakit.

Selain itu, makanan yang dikonsumsi juga dapat berpengaruh pada kulit seseorang atau menentukan faktor penuaan. Ada beberapa makanan yang dapat membuat orang tampak lebih tua dari usia sebenarnya.

Yuk, simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini.

Baca juga: Hati-hati, 7 Makanan Ini Bisa Memicu Radang Usus Buntu

1. Makanan pedas

Siapa pecinta makanan pedas dan gak bisa hidup tanpa sambal? Wah, ternyata terlalu sering mengonsumsi makanan yang satu ini bikin cepat tua, lho.

Hal ini terjadi sebab makanan pedas dapat melebarkan pembuluh darah pada kulit sehingga kamu dapat terlihat lebih tua.

2. Makanan cepat saji

Makanan cepat saji memang dikenal tak memiliki nutrisi sebab banyak mengandung garam dan lemak jenuh. Makanan yang dinilai gak sehat ini juga dapat mempercepat proses penuaan, Beauty.

Baca juga: Menilik 8 Manfaat Sorgum Bagi Kesehatan Tubuh

3. Daging merah

Daging merah yang berlemak mengandung banyak radikal bebas. Maka dari itu, makanan ini berbahaya bagi tubuh sebab dapat memicu kanker dan merusak sel sehat pada tubuh. Sebaiknya hindari konsumsi daging merah berlebih jika kamu ingin tetap awet muda.

4. Alkohol

Mengonsumsi alkohol memiliki sejumlah dampak buruk bagi tubuh. Selain merusak ginjal dan jantung, alkohol juga dapat membuat kamu terlihat cepat tua, lho!


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews