Jenazah Abob Dimakamkan di Belakangpadang, Sosok Abob Diungkap Kerabat Dekat: Sering Bangun Masjid

Jenazah Abob Dimakamkan di Belakangpadang, Sosok Abob Diungkap Kerabat Dekat: Sering Bangun Masjid

Abob saat menjalani persidangan (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Jenazah Achmad Mabub alias Abob akan dimakamkan di kediamannya yang berada di Kecamatan Belakang Padang, Batam, Kepulauan Riau, Selasa (23/8/2022). Jenazah tersebut diterbangkan dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru menuju Batam pada pukul 09:00 WIB.

"Jenazah sudah dipesawat menuju ke Batam, nantinya akan dibawa langsung ke Belakang Padang, Batam," ujar rekannya L yang akan ikut ke rumah duka.

Menurutnya, jenazah pengusaha minyak tersebut akan dimakamkan di tempat pemakaman milik keluarga pada pukul 11:00 WIB.

Abob merupakan terpidana dalam kasus penyelewengan BBM ilegal. Abob divonis Mahkamah Agung selama 17 tahun. Kasus yang menimpa dirinya sudah berjalan sejak tahun 2015 lalu.

Sosok Abob di mata rekannya

Sesosok Abob, bos minyak asal Kota Batam tersebut terkenal baik di mata rekan-rekannya dan juga masyarakat Kecamatan Belakang Padang. Abob memiliki sejumlah usaha berupa tempat hiburan hingga hotel di Kota Batam, Kepulauan Riau. Di kalangan dunia malam, nama Abob juga dianggap sebagai pesohor.

 

Terlepas dari sisi gelap Abob, ia dikenal sebagai sosok yang murah hati. Kerap membantu masyarakat yang tengah kesusahan. Bahkan, pria yang dikenal dekat sama aparat tersebut, juga rajin membantu pembangunan masjid di Batam, salah satunya di Kecamatan Belakangpadang.

"Saya mengenal beliau sejak tahun 2000 dimana saat itu ia baru menjadi pengusaha biasa," kata L saat dihubungi Batamnews.

Lebih lanjut, L mengatakan bahwa karier pengusaha minyak itu melesat mulai sejak tahun 2006, dimana ia memiliki beberapa usaha di Batam.

Selain kerap menolong orang yang tengah mengalami kesulitan, Abob juga telah membangun sebuah masjid di kecamatan belakang Padang, Masjid tersebut ia resmikan sebelum ia menjalani masa sebagai tahanan di lapas Pekanbaru.

"Pokoknya sosok pengusaha yang pekerja keras, baik hati dan selalu membantu, saya sendiri mengagumi sosok seperti abob itu," imbuhnya.

Sebelumnya, pengusaha terkenal di Kota Batam, Abob, yang tengah menjalani masa tahanan di Lapas Pekan Baru dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Awalbros Pekanbaru.

Ia sempat dirawat selama sepekan karena sakit diabetes yang telah lama dideritanya.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews