Polisi dan TNI Keliling Bawa Toa, Imbau Warga Belakangpadang Pasang Bendera Merah Putih

Polisi dan TNI Keliling Bawa Toa, Imbau Warga Belakangpadang Pasang Bendera Merah Putih

Kapolsek Belakangpadang, AKP Yerry Manulang bersama unsur terkait berkeliling kampung mengimbau warga memasang bendera merah putih. (Foto: ist/batamnews)

Batam, Batamnews - Cara unik ditunjukkan anggota Polri dan TNI untuk mengingatkan warga agar memasang bendera merah putih menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia.

Aparat negara ini berjalan kaki keliling kampung mengitari Pulau Belakangpadang di Batam, Kepulauan Riau sambil membawa pengeras suara atau lazim disebut toa.

Kapolsek Belakangpadang, AKP Yerry Manulang mengatakan, kegiatan ini dilakukan bersama instansi terkait yakni polsek, Koramil 05 Belakangpadang dan Satpol PP. 

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan di seputaran pemukiman warga dan juga pasar di kelurahan Tanjung Sari. 

"Selain itu juga untuk menanamkan nilai-nilai juang para pahlawan kepada masyarakat, pemasangan bendera ini diharapkan dapat dipasang selama bulan Agustus 2022," ujarnya, Selasa (2/8/2022). 

"Kita juga memerintahkan para personel untuk memasang bendera umbul-umbul di lingkungan Polresta Barelang dan Polsek jajaran," tambahnya. 

Harapannya masyarakat dan juga pelaku usaha ikut ambil bagian memasang bendera merah putih di lingkungannya masing-masing serta memasang umbul-umbuk untuk memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022.

(rez)