Islam Tak Jadi Bertarung

Islam Tak Jadi Bertarung

Islam Tak Jadi Bertarung (Getty Images/Francois Nel)

Jakarta - Islam Makhachev mundur dari UFC Vegas 14. Sepupunya Khabib Nurmagomedov itu diketahui terkena infeksi, serta tidak jadi duel dengan Rafel Dos Anjos.

Islam Makhachev dijadwalkan bakal kembali bertarung di UFC pada Minggu, 15 November mendatang sebagai main event di UFC Fight Night di Las Vegas, AS. Dirinya akan menghadapi Rafael Dos Anjos, yang merupakan mantan juara kelas ringan.

Kedua petarung sudah berlatih keras. Akan tetapi, kabar buruk menimpa Islam Makhachev. Dirinya menyatakan mundur.

"Banyak waktu dan tenaga dihabiskan dalam persiapan ini. Saya dalam kondisi prima, tetapi ketika saya mulai menurunkan berat badan, sistem kekebalan mulai melemah," tulis Islam di posting-an Instagram pribadinya.

"Saya terkena infeksi yang akan melumpuhkan saya setidaknya selama satu bulan di pemusatan latihan. Tim kami mengalami infeksi ini lebih dari sekali, tahun ini pun jadi tahun terberat saya karena banyak pertarungan yang harus dibatalkan," tambahnya.

"Saya akan kembali secepatnya, Insya Allah," tutupnya.

Islam Makhachev digadang-gadang bakal melanjutkan kejayaan saudara sepupunya, Khabib Nurmagomedov. Keduanya pun terlihat selalu bersama, bahkan Islam sering mendampingi Khabib kala bertarung pun sebaliknya.

Islam Makhachev punya rekor kemenangan 18-1 di dunia tarung bebas. Di UFC, dia sudah bertarung delapan kali dan kalah sekali.

Islam saat ini berada di peringkat ke-13 kelas ringan. Maka kini, jalannya untuk melanjutkan kejayaan Khabib Nurmagomedov harus tertunda untuk sementara.

Lain sisi, Rafael Dos Anjos tak mau menyia-nyiakan waktu. Dia menantang pendatang baru di UFC, Michael Chandler!


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews