Pengurus NTKK Selat Gelam Dikukuhkan di Bawah Guyuran Hujan 

Pengurus NTKK Selat Gelam Dikukuhkan di Bawah Guyuran Hujan 

Pengurus NTKK Selat Gelam Dikukuhkan di Bawah Guyuran Hujan. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Meskipun kondisi hujan deras, proses pengukuhan Dewan Pimpinan Nelayan Terpadu Kabupaten Karimun (NTKK) Kecamatan Selat Gelam, tetap berlangsung dengan hikmat, Jumat (12/8/2022).

Bahkan, para anggota yang akan dikukuhkan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, duduk di bawah guyuran hujan.

Untuk Dewan Pimpinan NTKK Selat Gelam diketuai oleh Sutarno, dengan masa bakti 2022-2027.

"Meskipun di tengah hujan yang deras, tapi luar biasa semangat dari anggota NTKK yang akan dikukuhkan, ini pertama kali pengukuhan di tengah hujan," kata Bupati Rafiq.

Aunur Rafiq mengharapkan kekompakan kelompakan nelayan, baik sesama anggota dalam kelompok maupun dengan kelompok nelayan lain.

"NTKK hendaknya dapat menjaga kekompakan, kemudian dengan organisasi nelayan lainnnya jangan ada persaingan tapi adakan kolaborasi sesama organisasi," kata Bupati.

Nelayan-nelayan di Kabupten Karimun dapat mencari rezeki di tengah laut dengan hasil sejahtera, tentunya dengan saling menjaga dan silaturahmi nelayan.

Lalu, nelayan yang telah dikukuhkan agar dapat mengemban amanah untuk menjembatani nelayan-nelayan yang tergabung.

"Emban amanah ini, berikan pelayanan bagi nelayan-nelayan. Berkoordinasi dengan instansi terkait agar rekan-rekan nelayan mendapat pembinaan," kata Rafiq.

Ketua NTKK Selat Gelam, Sutarno mengatakan bahwa hujan bukanlah suatu penghalang bagi mereka untuk mengundur waktu dilakukan pengukuhan.

"Alhamdulillah, pengukuhan dapat berlangsung meskipun dalam kondisi hujan. Karena, bagi kami nelayan, ibaratnya panas makanan sehari-hari, dan hujan minumnya. Semoga ini membawa berkah bagi kawan-kawan nelayan," kata Sutarno.

Dewan pimpinan daerah NTKK Kecamatan Selat Gelam dengan Masa Bakti 2022-2027, beranggotakan cukup banyak sengan 7 gabungan Kelompok Usaha Bersama (KUB).

"Untuk di Pulau Tulang ini, anggota cukup banyak, ada 7 KUB yang bergabung dari 11 KUB yang ada," ucapnya.

Dia juga berharap, pemerintah daerah agar dapat terus memberikan perhatian pada nelayan-nelayan di Karimun.

"Tentunya, kami juga perlu bimbingan dan masukan, agar nelayan di Karimun dapat melaut dengan aman, nyaman dan adanya jaminan keselamatan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews