Hati-hati! Copet Gentayangan di Pasar Toss 3000 Batam

Hati-hati! Copet Gentayangan di Pasar Toss 3000 Batam

Tersangka pencopet (berkaus biru) digiring petugas Polsek Lubukbaja di kawasan Pasar Toss 3000 Batam. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Keramaian di Pasar Toss 3000 Batam, Kepulauan Riau dimanfaatkan oleh pencopet untuk memainkan aksi 'ketrampilan tangan'.

Sasaran copet rata-rata kalangan ibu-ibu yang sedang berbelanja di salah satu pasar terbesar di Batam ini. Begitu lengah, barang berharga pun berpindah tangan.

Seperti dialami oleh seorang ibu rumah tangga bernama Tan Teck Ia kehilangan ponselnya saat berbelanja pada Kamis (28/7/2022) lalu.

Menurut Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Budi Hartono, ada sejumlah modus yang digunakan pencopet sebelum menggasak barang milik korbannya.

Seperti yang dialami korban berusia 56 tahun ini , pelaku lebih dulu memegang kaki wanita tersebut.

"Kaki dia (korban) dipegang oleh pelaku, saat korban menoleh ke bawah terdapat sebuah kunci motor lalu hendak diambil oleh korban," ujar Budi, Kamis (11/8/2022).

Saat itu, lanjut Budi, pelaku mengatakan kepada korban bahwa kunci tersebut merupakan miliknya. Lantas kunci tersebut dibiarkan oleh korban dan diambil oleh pelaku.

Pelaku pun pergi usai mengambil kunci miliknya tersebut.

"Tanpa disadari oleh korban saat korban menoleh itulah pelaku melakukan aksinya mengambil ponsel milik korban yang berada di saku celananya," katanya. 

"Korban sama sekali tak menyadari, mengetahuinya saat hendak mengambil ponsel miliknya sudah tak ada," tambahnya. 

Atas peristiwa tersebut, Tan Teckpun melapor ke Polsek Lubuk Baja. Tak butuh lama, pelaku pun berhasil dibekuk oleh pihak kepolisian. 

Diketahui, pelaku bernama Badri Alexson alias Edo yang ternyata merupakan residivis kasus pencopetan. Ia disebut sering beraksi di Pasar Toss 3000.

Edo kini ditahan di Polsek Lubuk Baja. Ia dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) ke-4e KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 7 tahun.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews