Terima BLT DD, 164 Keluarga di Desa Duara Lingga Kantongi Rp 300 Ribu

Terima BLT DD, 164 Keluarga di Desa Duara Lingga Kantongi Rp 300 Ribu

Kades Duara menyerahkan BLT secara simbolis kepada penerima (Foto: idt)

Lingga, Batamnews - Sebanyak 164 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebanyak Rp 300.000. Penyerahan dilakukan di Aula Balai Pertemuan Desa Duara, Kamis (20/4/2022).

Kepala Desa Duara, Azhar mengatakan, BLT-DD yang diberikan ini untuk bulan April tahun 2022. Untuk bulan Januari hingga Maret, sebelumnya juga sudah diserahkan kepada keluarga penerima. Setiap KPM menerima Rp 300.000 per bulannya.

"Menjelang masuk lebaran Idul Fitri, manfaatkan uang ini dengan sebaik-baiknya," pesan Azhar.

Baca juga: Khawatir Ambruk, BPD Musai di Lingga Kerja di Teras Kantor

Ia menjelaskan, sebelum penyerahan BLT-DD ini dilaksanakan, pihak pemerintah desa terlebih dulu sudah melakukan musyawarah desa (Musdes) terkait penyaluran BLT tersebut.

"Sesuai Musdes, kita telah sepakat untuk menyalurkan BLT-DD ini kepada 164 KPM. Dan bagi pengusaha kelas atas dan menengah, tidak kita salurkan BLT-DD. Ini beda dari tahun sebelumnya dimana pengusaha menengah mendapatkan BLT," ujarnya.

Azhar menyebut, pada tahun ini dana desa sebanyak 40 persen disiapkan untuk penyaluran BLT-DD.

"Maka dari itu kami pihak pemerintah desa melakukan Musdes. Alhamdulillah dari hasil Musdes kita sepakat sebanyak 164 KPM yang layak menerima BLT-DD ini," pungkasnya.

(ruz)