Polda Kepri: AKP R Dalam Kondisi Mabuk dan Akan Disidang Kode Etik

Polda Kepri: AKP R Dalam Kondisi Mabuk dan Akan Disidang Kode Etik

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt.

Batam, Batamnews - Polda Kepulauan Riau (Kepri) angkat bicara terkait video viral yang memperlihatkan seorang oknum anggota Polri diamankan oleh Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal). 

Diketahui, dalam video tersebut oknum anggota Polri itu diduga sedang mabuk dan menabrak mobil dinas milik Pomal di lobby Hotel Planet Holiday, Batam pada Jumat (5/8/2022). 

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, bahwa video yang viral tersebut benar merupakan perwira Polda Kepri. 

"Ya dia berinisial R berpangkat AKP dan benar berdinas di Polda Kepri," ujar Harry, Sabtu (6/8/2022).

Menurut Harry, saat ini dia (AKP R) telah diamankan dan ditempatkan di Patsus Propam Polda Kepri guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Sesuai dengan aturan di kepolisian, Harry mengatakan bahwa ia akan dilakukan proses kode etik untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

"Akan menjalani proses kode etik," katanya. 

Berdasarkan video yang viral tersebut, pihaknya tak menampik bahwa AKP R saat itu diduga terpengaruh minuman beralkohol. 

Hal tersebut dikarenakan saat dijemput oleh anggota Propam Polda Kepri ia dalam keadaan kurang kesadaran.

"Oknum tersebut saat dijemput dalam keadaan hilang kesadaran," imbuhnya. 

Baca: Diduga Teler, Oknum Perwira Polda Kepri Kelahi dan Tabrak Mobil Dinas TNI AL

Sebelumnya, sebuah video viral di akun @Infokomando.Official yang memperlihatkan seorang pria diamankan oleh anggota Polisi Militer Angkatan Laut. 

Setelah diinterogasi, pria tersebut diketahui merupakan oknum perwira polisi berpangkat AKP inisial R yang bertugas di Polda Kepulauan Riau.

Ia diamankan usai terlibat perkelahian dengan salah satu anggota Pomal berpakaian dinas. Pemicu dari perkelahian tersebut dikarenakan oknum tersebut menabrak kendaraan dinas milik TNI AL.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews