38 Calon Paskibraka Kepri 2022 Mulai Jalani Diklat

38 Calon Paskibraka Kepri 2022 Mulai Jalani Diklat

Foto: Elf/Batamnews

Tanjungpinang, Batamnews - Sebanyak 38 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) resmi mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat)

Mereka terdiri dari paskibraka 19 putra dan 19 putri. Diklat sendiri akan digelar 4-18 Agustus 2022 di Kota Tanjungpinang.

Para Paskibraka tentunya berasal dari dari seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Kepri.

Para peserra merupakan pelajar yang telah lulus proses seleksi dari SMA/MA/SMK seluruh Kabupaten Kota se-Provinsi Kepri. 

Rincianya 12 orang dari Kota Tanjungpinang, 10 orang dari Kota Batam, Bintan dan Lingga masing-masing 4 orang, Kabupaten Natuna dan Karimun masing-masing 3 orang serta 2 orang dari Anambas.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Adi Prihantara menghadiri sekaligus membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Peserta Paskibraka Provinsi Kepulauan Riau tahun 2022 di Ruang Hang Tuah, Hotel Comfort, Tanjungpinang, Kamis (4/8/2022).

Adi mengapresiasi penyelenggara, panitia pelaksana, serta tim pelatih dan medis yang telah mendukung, menyukseskan upacara peringatan HUT RI ke-77 pada 17 Agustus mendatang.

"Apresiasi dan ucapan rasa terimakasih yang tak henti-hentinya, kepada pihak-pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan HUT ke-77 RI nanti. Rasa lelah kita akan terbayarkan setelah pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih dengan lancar nantinya, dan turut bangga kepada adik-adik peserta Capaska," sebutnya.

Adi berpesan kepada peserta diklat calon Paskibraka Provinsi Kepulauan Riau untuk terus menjadi sosok teladan ketika kembali dari Diklat. 

"Harapan saya, seluruh pihak-pihak yang terlibat, khususnya adik-adik calon Paskibraka yang tentunya kalian putra-putri terbaik yang harus terus melanjutkan nilai-nilai perjuangan pahlawan Indonesia," tutupnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews