Resmi Dimulai, 32 Pelajar Ikuti Diklat Paskibraka Lingga 2022

Resmi Dimulai, 32 Pelajar Ikuti Diklat Paskibraka Lingga 2022

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Junaidi Adjam resmi membuka Diklat Paskibraka Lingga tahun 2022.

Lingga, Batamnews - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Junaidi Adjam resmi membuka Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2022.

Diklat Paskibraka tahun ini diikuti sebanyak 32 pelajar SMA/SMK sederajat se-Kabupaten Lingga yang sebelumnya telah melalui seleksi beberapa bulan lalu.

Dalam amanatnya, Junaidi Adjam menyampaikan bahwa tugas pasukan pengibar bendera tidaklah mudah. Jadi banggalah bagi pelajar yang terpilih sebagai Paskibraka.

"Kalian harus bisa mensyukuri karena telah terpilih dari sekian banyak para peserta yang mengikuti seleksi ini. Adik-adik sekalian bisa mensyukuri ini dengan mengikuti Diklat dengan baik, dengarkan dan patuhi arahan dari pelatih supaya bisa melaksanakan tugas dengan baik dan sukses pada hari 17 Agustus nanti," ucap Junaidi.

Dirinya berharap kepada para peserta Diklat agar benar-benar fokus dan serius dalam mengikuti pelatihan, dan tidak mudah menyerah. Sebab menurutnya, dalam perjuangan mempertahankan lambang negara yakni, bendera Merah Putih tidak lah mudah.

Ia menyebut, dibutuhkan kekokohan hati dan kekuatan jiwa dalam mempertahankan keutuhan NKRI salah satunya mengibarkan bendera pada 17 Agustus yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi.

"Tetap disiplin, jaga kesehatan dan jangan pernah mengeluh, apapun yang dihadapi harus tetap tegar dan kuat. Karena adik-adik semua akan faham akan kegunaan dari ini semua nantinya demi masa depan adik-adik semua," tambah Junaidi.

Turut hadir pada pembukaan Diklat Paskibraka ini Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga di Disdikpora Lingga beserta staf, PPI Kabupaten Lingga dan pelatih dari TNI dan Polri.

(ruz)