Ganar Septyadi Resmi Daftar Calon Ketua KNPI Karimun

Ganar Septyadi Resmi Daftar Calon Ketua KNPI Karimun

Ganar Septyadi mendaftar sebagai Ketua DPD KNPI Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Nama Ganar Septyadi muncul sebagai calon Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun untuk masa bakti 2022-2025.

Menantu dari Bupati Karimun, Aunur Rafiq tersebut menjadi yang pertama mendaftar ke Sektretariat KNPI Karimun di Balai Garden, Kapling, Kecamatan Tebing, Kamis (4/8/2022) pagi. 

Ia didampingi sejumlah organisasi kepemudaan. Seperti diketahui, Musyawarah Daerah (Musda) ke-VI DPD KNPI Karimun rencananya dilaksanakan pada 7 Agustus 2022 mendatang.

Ganar yang saat ini menjabat Kabid Pajak Bumi Bangunan dan BPHTB Bapenda Karimun tersebut tampak antusias dan percaya diri dengan sejumlah visi dan misi yang telah dipersiapkannya.

"Alhamdulillah atas dukungan dari OKP, hari ini saya datang untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua DPD KNPI Karimun periode 2022-2025," ucap alumni STPDN ini.

Disinggung visi dan misi serta program ke depan, Ganar yang juga pernah menjabat sebagai Lurah Harjosari itu mengatakan bahwa fokus utamanya adalah ingin mengembangkan potensi pemuda yang ada di Karimun.

Menurutnya, pengembangan potensi tersebut harus menjadi fokus lantaran pemuda punya peranan penting terhadap kemajuan daerah.

"Pemuda punya peran besar untuk kemajuan daerah, maka potensi para pemuda ini yang menjadi fokus saya untuk dikembangkan. Saya sudah memantapkan diri untuk maju dengan sejumlah program andalan yang sudah saya siapkan untuk OKP di Karimun," kata Ganar.

Ketua Sterring Committee KNPI Karimun Muhammad Aidil Adha menyampaikan bahwa berkas pendaftaran Ganar Septiyadi sebagai bacalon ketua sudah lengkap dan diterima pihaknya.

"Berkas persyaratan administrasi sebagai bacalon ketua KNPI Karimun dari saudara Ganar Septyadi sudah kami terima dan sudah lengkap," kata Aidil.

Ia menambahkan, bahwa pendaftaran bacalon ketua KNPI Karimun telah resmi ditutup per tanggal 4 Agustus 2022.

"Pendaftaran resmi kami tutup pada hari ini, selanjutnya kami akan melaksanakan musda ke-VI pada tanggal 7 Agustus 2022," ucap Aidil.

(aha)