Yoga Pranaswara Lubis Terpilih Pimpin Sapma PP Batam

Yoga Pranaswara Lubis Terpilih Pimpin Sapma PP Batam

Yoga Pranaswara Lubis (kiri).

Batam - Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) II di Hotel Baverly, Minggu (24/7/2022).

Ketua Sapma PP Kepri, Rional Putra meminta agar Muscab II ini berjalan secara sehat dan menjadikan Sapma PP sebagai organisasi kepemudaan yang positif di kalangan masyarakat.

"Jadikanlah Sapma PP menjadi organisasi kepemudaan yang positif ditengah kalangan masyarakat, seperti melakukan baksos hingga juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Rional.

Selain itu, ia juga berharap agar ketua Sapma PP Kota Batam yang terpilih nanti dapat mendirikan komisariat-komisariat baru di berbagai kampus kecil di Batam.

"Saya harap ketua terpilih dapat mengurus anggotanya menjadi lebih baik, jangan jadikan ini sebagai ajang gagah-gagahan. Saya juga meminta agar jumlah komisariat juga harus bertambah, seperti di kampus-kampus kecil yang belum ada komisariat, itu sudah harus dibentuk," pintanya.

Sementara itu, dari hasil Muscab II tersebut, terdapat dua nama calon ketua yang menjadi pertimbangan oleh pimpinan sidang. Dua nama tersebut yakni Yoga Pranaswara Lubis dan juga Ronaldo Fernando.

Persaingan dua calon tersebut juga berlangsung sengit. Keduanya memiliki visi dan misi yang sangat positif untuk menggerakkan roda organisasi kepemudaan Sapma PP.

"Dari hasil voting, suara saya dan Fernando imbang. Namun ketika pimpinan sidang kembali melakukan pemeriksaan berkas, terdapat kekurangan berkas dari Fernando yang membuat pimpinan sidang mengambil keputusan dan menetapkan saya sebagai ketua Sapma PP Kota Batam," kata Yoga Pranaswara.

Yoga mengatakan bahwa dengan hasil tersebut, maka dirinya menerima mandat penetapan ketua dan kedepannya akan bersungguh-sungguh dalam menggerakkan roda organisasi Sapma PP Kota Batam.

"Setelah terpilih ini, saya akan melakukan beberapa tahapan untuk kembali memajukan Sapma PP Kota Batam di kalangan masyarakat. Tentunya harus menjadi lebih baik," tutupnya.

(jun)