KNPI Karimun Gelar Musda 7 Agustus, Buka Pendaftaran Bacalon Ketua

KNPI Karimun Gelar Musda 7 Agustus, Buka Pendaftaran Bacalon Ketua

Pengurus KNPI Karimun.

Karimun, Batamnews - DPD KNPI Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau bakal memilih ketua dalam Musyawarah Daerah (Musda) VI pada 7 Agustus 2022 mendatang.

Menurut Ketua Caretaker KNPI Kabupaten Karimun Muhammad Zuhdie, musda ini digelar setelah merampungkan langkah-langkah dari tingkat kecamatan.

"Beberapa bulan yang lalu langkah-langkah organisasi sudah kami lakukan, mulai dari konsolidasi OKP, pembentukan DPK KNPI di Kecamatan serta serangkaian rapat-rapat pleno, baik pengurus maupun steering committee," ucap Zuhdi, Senin (1/8/2022).

SC Musda VI Aidil Adha menjelaskan, pendaftaran bakal calon (balon) ketua KNPI Kabupaten Karimun, akan mulai dibuka pada tanggal 3 Agustus 2022.

Secara umum, persyaratan untuk dapat dipilih menjadi ketua DPD KNPI kabupaten/kota harus memenuhi syarat sesuai dengan anggaran rumah tangga (ART) KNPI pada pasal 21.

“Untuk persyaratan khusus, lebih jelasnya silahkan datang ke sekretariat pendaftaran dan akan kita jelaskan secara lebih terperinci,” katanya.

Sementara itu, ketua Organizing Committee (OC) Jasrin mengatakan, tema yang akan diangkat dalam Musda ke-VI KNPI Kabupaten Karimun yakni ‘Optimalisasi potensi dan eksistensi pemuda di Karimun Bumi Berazam'.

"Dimana pemuda bersatu dan menjadi motivasi serta penyemangat untuk membangun daerah dan menjadi penerus memajukan bangsa Indonesia," ucap Jasrin.
 

(aha)

Berita Terkait