Imigrasi Dabo Luncurkan Layanan Paspor Masuk Desa di Senayang

Imigrasi Dabo Luncurkan Layanan Paspor Masuk Desa di Senayang

Imigrasi Dabo luncurkan layanan Paspor Masuk Desa di Senayang (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77 tahun 2022, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep menggelar kegiatan pelayanan paspor masuk desa di Pulau Senayang, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (3/8/2022).

Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, Raden Imam Jati Prabowo mengatakan, kegiatan pelayanan paspor masuk desa yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep mendapat sambutan yang antusias oleh masyarakat setempat.

“Pada kegiatan itu ada 25 permohonan yang terdiri dari 9 orang permohonan paspor baru dan 16 orang permohonan pergantian paspor,” kata Raden Imam.

Menurut dia, program layanan paspor masuk desa sangat efektif dilaksanakan dan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, sebab wilayah Kabupaten Lingga yang terdiri dari pulau-pulau dan letaknya jauh dari Kantor Imigrasi Dabo Singkep.

“Program ini disambut baik oleh masyarakat Pulau Senayang yang dinilai dapat membantu masyarakat yang jaraknya jauh dari Kantor Imigrasi untuk melakukan pengurusan paspor,” ujarnya.

Di tempat pelaksanaan kegiatan tersebut, petugas Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep langsung melakukan proses foto dan pengambilan sidik jari serta wawancara.

“Kegiatan berjalan dengan lancar tanpa kendala baik itu dari peralatan maupun jaringan internet,” pungkasnya.

(ruz)