Popda Kepri 2022

MV Lintas Kepri Angkut 109 Kontingen Lingga Tinggalkan Bintan

MV Lintas Kepri Angkut 109 Kontingen Lingga Tinggalkan Bintan

Manajer Bidang Oprasional & Hukum PT Pelabuhan Kepri (Perseroda), Cokky Wijaya Saputra SH menyapa kontingen Kabupaten Lingga di dalam MV Lintas Kepri (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Sebanyak 109 kontingen Kabupaten Lingga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2022 meninggalkan Kabupaten Bintan. Mereka bertolak dari Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, menggunakan kapal fery MV Lintas Kepri, Sabtu (30/7/2022) pagi.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga, Rostam mengaku terbantu dengan adanya kapal fery MV Lintas Kepri. Terutama dengan adanya diskon harga yang diberikan dalam mengangkut kontingen Kabupaten Lingga tersebut.

"Dari pelayanan, harga tiket ada diskon, kami dari Lingga tentunya sangat terbantu. Support dari MV Lintas Kepri sangat luar biasa. Insya Allah untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri nanti, kami akan bekerjasama kembali dengan MV Lintas Kepri," kata dia disela-sela mendampingi kepulangan kontingen Lingga di dermaga Sri Bintan Pura, Sabtu (30/7/2022) pagi.

Sementara itu, Manajer Bidang Oprasional & Hukum PT Pelabuhan Kepri (Perseroda), Cokky Wijaya Saputra SH yang turut memantau langsung pelayanan yang diberikan MV Lintas Kepri kepada Kontingen Kabupaten Lingga, mengapresiasi atas capaian yang diraih Lingga di Popda Kepri 2022.

"Kami hari ini membawa rombongan Kontingen Popda dari Lingga. Ada 109 orang yang kita berangkat kembali. Harapan kami dengan adanya kerjasama ini, Lintas Kepri makin jaya lagi dan dapat terus meningkatkan pelayanan. Kemudian, di event olahraga kedepannya harapan kami Kabupaten Lingga dapat meraih banyak emas," ucap Cokky.

Sebagaimana diketahui, tidak semua kontingen Kabupaten Lingga pulang hari ini. Masih tersisa sekitar 80 orang lagi di Bintan, karena beberapa diantaranya akan berlaga di partai pucak atau final. Hingga Sabtu (30/7/2022) pagi ini, Lingga sukses mengumpulkan 14 emas, 6 perak dan 16 perunggu.

(ruz)