Sudah Dua Hari Fery Tanjungpinang-Lingga Tak Berlayar

Sudah Dua Hari Fery Tanjungpinang-Lingga Tak Berlayar

Suasana di ruang tunggu pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang sepi (Foto: Elhadif/Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Sudah dua hari sejak Selasa (2/8/2022) dan Rabu (3/8/2022), kapal feri dari Tanjungpinang tujuan Lingga tidak berangkat. Akibatnya, sejumlah penumpang kecewa.

Salah satu armada yang tidak berangkat hari ini adalah MV Super Jet rute Tanjungpinang-Dabo Singkep. Seharusnya, kapal ini bertolak dari Pelabuhan Sri Bintan Pura pada pukul 11.30 WIB.

Para calon penumpang yang tidak mengetahui kondisi tersebut tetap datang ke pelabuhan untuk membeli tiket. Namun di loket penjualan tiket, agen kapal memberitahu jika kapal tidak berlayar.

Diantara penumpang ada yang kecewa dan ada yang langsung bisa menerima setelah mendengarkan penjelasan agen.

"Sudah sampai pelabuhan ternyata kapal tidak jalan. Sebelumnya tidak ada info. Ternyata sudah dari kemarin tak jalan," kata salah seorang penumpang, Adi yang ingin berangkat ke Dabo Singkep bersama keluarganya.

Hal senada juga disampaikan calon penumpang lain, Eni. Wanita asal Dabo tersebut berada di Tanjungpinang karena ada urusan pekerjaan.

"Harusnya hari ini balik, besok lanjut kerja di Dabo. Mau bagaimana lagi, kondisinya begini ya terpaksa tertunda. Harus cari penginapan lagi," sesalnya.

Sejumlah kapal penumpang antar pulau dari atau ke Tanjungpinang memang sudah tidak berlayar selama dua hari ini, yaitu pada Selasa (2/8/2022) dan Rabu (3/8/2022).

(CR1)