Banjir di Kijang Bintan, Kendaraan Parkir di Depan Toko Nyaris Hanyut

Banjir di Kijang Bintan, Kendaraan Parkir di Depan Toko Nyaris Hanyut

Banjir di Kijang, Bintan Timur. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Hujan lebat yang terjadi, Selasa (2/8/2022) sore membuat beberapa lokasi di Kecamatan Bintan Timur terendam banjir. Mulai dari ruas jalan, pemukiman, rumah ibadah, dan sekolahan terendam dengan ketinggian air hingga mencapai pinggang orang dewasa.

Warga Bintan Timur, Andri, mengatakan akses lalu-lintas dari Bintan Timur ke Tanjungpinang nyaris lumpuh. Baik dari arah Kijang menuju Bandara dan dari Wacopek menuju Dompak.

"Ruas jalan protokol Kijang-Tanjungpinang banjir. Mulai dari Km 20-23 lalu di Wacopek, ketinggian air di sana sampai selutut orang dewasa. Bahkan kendaraan yang tetap menerobos banjir banyak yang mogok," ujarnya.

Selain jalan protokol, beberapa perkampungan di Kelurahan Seilekop, Gunung Lengkuas, Kijang Kota dan Sei Enam juga terendam banjir. 

Beberapa fasilitas umum juga ikut terendam banjir. Seperti Jalan Berdikari Pasar Inpres. Bahkan derasnya hujan membuat kendaraan yang di parkir depan toko-toko nyaris hanyut.

Sebuah sekolah di Km 23 dan rumah ibadah di Km 20 juga terdampak banjir. Banjir paling parah dilaporkan di Kijang Kota. Ketinggian air bahkan hingga pinggang orang dewasa.

Lurah Sei Lekop Riswan Efendi Nasution mengatakan rumah yang terendam banjir yaitu di RW I dan RW II. 

"Beruntung air segera surut dan tak lama. Warga juga sudah melakukan bersih-bersih rumah yang banjir," ucapnya.

(fox)