UMKM Bintan Dapat Suntikan Dana-Mesin Jahit dari KBRI Singapura

UMKM Bintan Dapat Suntikan Dana-Mesin Jahit dari KBRI Singapura

KBRI bersama Asosiasi Sepeda Singapura menyerahkan bantuan dana Rp 50 juta untuk pelatihan UMKM Bintan. Kemudian memberikan mesin jahit untuk masyarakat Kelurahan Kota Baru.

Bintan, Batamnews - Duta Besar (Dubes) RI Untuk Singapura, Suryopratomo dan Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan meresmikan Bintan Berkarya di Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Lagoi, Sabtu (30/7/2022).

Setelah meresmikan Bintan Berkarya, KBRI bersama Asosiasi Sepeda Singapura menyerahkan bantuan dana Rp 50 juta untuk pelatihan UMKM Bintan. Kemudian memberikan mesin jahit untuk masyarakat Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong.

Suryopratomo mengatakan, kedatangannya bersama teman-teman grup sepeda di Singapura ke Bintan ini tidak hanya berolahraga sepeda. Tetapi juga ingin membantu membangkitkan dunia pariwisata dan pelaku UMKM di Kabupaten Bintan.

“Kita harus bangkit dari pandemi Covid-19 ini, tentunya bangkit tidak dapat dilakukan sendiri melainkan bersama-sama. Salah satu bentuk dukungan kami semua adalah mengumpulkan donasi untuk membantu UMKM Bintan termasuk memberikan mesin jahit,” ujarnya.

“Bantuan ini bukan yang pertama. Tapi akan terus berkelanjutan. Bahkan tidak hanya di sektor ini saja tetapi juga pertanian dan lainnya,” sambung dia.

GGM PT BRC, Abdul Wahab mengatakan, Bintan Berkarya ini dikombinasikan dengan Gowes Chairy Ride To Bintan. Jadi, Dubes RI beserta asosiasi sepeda Singapura, berolahraga sambil beramal.

“Jadi dengan sport ini mereka membantu para UMKM di Bintan,” ujarnya.

Bintan Berkarya dibentuk atas inisiasi PT BRC dan Pemkab Bintan untuk wadah yang bergerak di bidang industri kreatif. Untuk tahap pertama mengayomi di wilayah Kecamatan Teluk Sebong. Nantinya ada Pelatihan dan pendampingan untuk UMKM.

(ary)