Ribuan Warga Bintan Meriahkan Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam

Ribuan Warga Bintan Meriahkan Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam

Ribuan warga meriahkan pawai obor sambut tahun baru islam di Bintan (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Masyarakat Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), menyambut 1 Muharam 1444 Hijriah dengan cara menggelar pawai obor di Jalan Wisata Bahari Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (29/7/2022) malam.

Peserta dengan jumlah lebih kurang 3.000 orang yang terdiri dari kategori umum dan pelajar itu berjalan kaki dengan membawa obor. Pawai ini bahkan juga diikuti langsung oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama FKPD dan OPD Bintan.

Mereka berjalan mulai dari halaman Masjid An Nur (Masjid Pink) Gunung Kijang. Lalu menyusuri jalan menuju Gedung Community Centre Kawal.

"Alhamdulillah antusias dan uforia masyarakat sangat luar biasa. Ini ciri khas masyarakat kita, dimana kekompakkan yang terbangun itu sudah ada sejak dulu," ujar Roby.

Roby kemudian menyampaikan harapannya terkait Tahun Baru Hijriyah. Dirinya berpesan agar masyarakat dapat menjadikan ini momentum untuk semakin religius dan bermuhasabah diri.

"Harapannya tentu semoga Tahun Baru 1444 Hijriyah ini, kita semua bisa semakin meningkatkan iman dan taqwa. Jangan sampai uforia ini menjadikan kita lalai dari hakikat sebenarnya menyambut 1 Muharam," jelasnya.

Pawai obor dalam rangka Pekan Muharam ini juga memperebutkan gelar juara dalam kategori umum dan pelajar. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Plt Camat Gunung Kijang Indra Gunawan. Katanya, penghargaan juara hanya sebagai penyemangat dan bonus tambahan.

"Bonus dan penghargaan. Kalau apresiasi tentu untuk semua yang telah ikut berpartisipasi," ucapnya.

Berikut daftar pemenang Pawai Obor Pekan Muharam Kecamatan Gunung Kijang :

Kategori umum :
Juara 1 Dasa Wisma RT. 004
Juara 2 Desa Malang Rapat
Juara 3 RT/RW.005/010 Kawal

Kategori pelajar :
Juara 1 TPQ At Taqwa Tanjung Kapur
Juara 2 SMKN 1 Gunung Kijang
Juara 3 Pondok Pesantren Al Idris Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews