Pilih Mundur, Asnah Sebut Partai Demokrat Tak Sesuai Harapan

Pilih Mundur, Asnah Sebut Partai Demokrat Tak Sesuai Harapan

Asnah saat bersama Ketua DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (ist)

Batam - Ketua DPD Partai Demokrat Kepulauan Riau, Asnah membenarkan bahwa dirinya mundur sebagai ketua DPD Kepri. Padahal Asnah baru menjabat kurang lebih 3 bulan. 

“Memang benar (mundur sebagai ketua DPD Kepri),” ujarnya melalui sambungan telefon, Senin (1/8/2022).

Mengenai alasan dirinya mundur, Asnah tidak secara gamblang menjelaskannya. Ia hanya mengatakan bahwa ada beberapa hal yang menurutnya tidak sesuai kehendaknya.

Baca juga: Tiba-tiba Mundur Sebagai Ketua Demokrat Kepri, Ini Kata Asnah

“Kalau kita merasa tidak sesuai dengan yang kita harapkan, sudahlah ini (mundur) menjadi hal yang terbaik,” katanya.

Selain dirinya, Asnah juga menyampaikan bahwa beberapa kader Persaudaraan Pemuda Tempatan (PERPAT) akan mundur sebagai anggota partai Demokrat.

“Kan sejak saya bergabung dengan Demokrat, mereka (kader Perpat) juga ikut bergabung, kalau saya keluar, mereka juga keluar,” katanya.

Baca juga: Asnah Ajak Loyalisnya Keluar Massal dari Demokrat Kepri 

Asnah juga mengaku tidak terlalu memikirkan dirinya baru menjabat sebagai ketua DPD. Menurutnya lama atau baru, jika tidak sesuai dengan yang diharapkan, maka itu bisa menjadi alasan untuk mundur. “Kan tidak mesti baru atau lama,” katanya.

Istri Saparudin Muda tersebut padahal baru saja dilantik pada April 2022 lalu. Kabar mundurnya Asnah ini tentunya cukup mengejutkan.

Apalagi suaminya juga lebih dulu mundur dari Partai Demokrat sebelumnya. Sapar sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPD Demokrat Kepri periode 2022-2027. Ia lebih dulu menyatakan mundur pada 3 Juli 2022 lalu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews