Agus Wibowo Miris Demokrat Melempem di Tanjungpinang

Agus Wibowo Miris Demokrat Melempem di Tanjungpinang

Agus Wibowo Calonkan Diri Jadi Ketua DPC Demokrat Tanjungpinang. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Agus Wibowo mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tanjungpinang. Agus yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Bintan mengaku mendapat banyak dukungan.

Ia menyerahkan berkas pendaftaran secara langsung ke Panitia Pendaftaran di Kantor DPC Partai Demokrat Tanjungpinang, Senin (18/4/2022) kemarin.

Dikatakannya saat ini ia sudah mendapat dua dukungan suara dari PAC Tanjungpunang Barat dan PAC Bukit Bestari. Hal ini menurutnya sudah memenuhi syarat mencalonkan diri.

"Jadi syarat minimal itu dua dukungan pemilik hak suara. Sudah melebihi 20 persen. Syarat minimalnya 20 persen dukungan pemilik hak suara," ujarnya.

Saat ini, DPD Partai Demokrat Kepri membuka pendaftaran secara serentak untuk calon Ketua DPC Partai Demokrat se-Kepri. 

Figur yang ditetapkan sebagai calon ketua akan dilakukan pemilihan melalui Musyawarah Cabang (Muscab).

Direncanakan Muscab ini digelar secara serentak di Kota Batam 25-26 April 2022 mendatang.

"Masa pendaftaran bakal calon Ketua DPC dibuka sejak 17 April dan ditutup 20 April," jelasnya.

Agus mengaku ingin membenahi partai di Tanjungpinang. Sebab, Partai Demokrat di Tanjungpinang mengalami kemunduran dari periode ke periode.

Awalnya, Demokrat memiliki 4 kursi di DPRD Tanjungpinang (2009). Kemudian, tersisa 3 kursi di Pileg 2014. Sekarang, Demokrat Tanjungpinang hanya memiliki 2 kursi di DPRD, dari hasil Pileg 2019.

Agus yang kini duduk sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bintan itu ingin memantapkan mesin politik dengan target di Pileg 2024 mendatang, yakni Partai Demokrat punya 5 kursi di DPRD Tanjungpinang.

"Seperti balapan, bagusin mesin dulu dan siapkan joki hebat, baru kita bisa menang," sebutnya.

Agus Wibowo sudah terbukti menjadi seorang pemimpin Partai Demokrat yang berhasil mencapai target partai. 

Saat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Bintan, secara bertahap perolehan kursi di DPRD Kabupaten Bintan semakin bertambah. 

Bahkan, Demokrat menjadi partai pemenang di Kabupaten Bintan pada Pileg 2019 lalu. Agus Wibowo juga terpilih sebagai anggota dewan dua periode berturut. Dan kini, Agus Wibowo menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bintan dari Fraksi Demokrat.

"Sama seperti di Bintan, Demokrat Tanjungpinang ke depan, juga mesti mampu mengantarkan kadernya menjadi wali kota," ucapnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews