Al Ichsan Kini Pimpin Partai Demokrat Batam Periode 2022-2027

Al Ichsan Kini Pimpin Partai Demokrat Batam Periode 2022-2027

Muhammad Al Ichsan. (Foto: instagram)

Batam, Batamnews - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Batam kini dikomandoi Muhammad Al Ichsan. Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat Kota Batam sendiri ternyata digelar April 2022 lalu.

Ichsan mengaku meraih dukungan dari empat PAC Pimpinan Anak Cabang (PAC). Padahal pesaingnya, Kamarudin Muda didukung 9 PAC, yakni PAC Bulang, PAC Galang, PAC Batam Kota, PAC Lubuk Baja, PAC Bengkong, Nongsa, Sekupang, Belakang Padang dan Batu Aji.

Sedangkan 4 PAC yang mendukung Ichsan adalah PAC Sei Beduk, PAC Sagulung, PAC Nongsa dan Batu Ampur.

Sebab itu ia bersyukur bisa mendapat amanah tersebut dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat. Ia mengaku punya target mengembalikan kejayaan Demokrat.

“Tidak ada tujuan pribadi yang saya cari selama saya memimpin,” ucapnya.

Terpilihnya Ichsan sebagai Ketua Demokrat Batam cukup mengagetkan publik. Karena tak diprediksi sebelumnya.

Namun dengan terpilih ini, Ichsan mengatakan akan segera melakukan pembenahan organisasi dan melakukan kaderisasi swadaya. 

“Pertama saya akan mengembalikan kejayaan partai Demokrat di Kota Batam. Kemudian kami akan mengikuti langkah dan panduan untuk tingkatan yang lebih tinggi," sebutnya. 

Kendati terpilih dalam Muscab sebulan lalu dan baru terekspos saat ini, ia menegaskan tak ada kendala atau gesekan dalam Muscab. 

“Di Demokrat kami tidak merasakan itu. Sangat smooth (halus). Sebab semua kader di Partai Demokrat sudah sangat matang dalam menjalankan organisasi politik. Tapi kalau ada yang di luar begini-begini itu adalah promosi gratis. Pada prinsipnya tidak ada semua jalan dengan baik,” kata dia.

DPP Pusat Demokrat pada akhir Juni mengumumkan enam ketua DPC di Kepri yakni Ketua DPC Demokrat Bintan Zulkifli, DPC Tanjungpinang Agus Wibowo, DPC Lingga Mudasari Zahid, DPC Karimun Sumardi, DPC Natuna Erianto dan DPC Anambas Muhammad Delta.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews